Rekomendasi Aplikasi Konseling Online, Sudah Coba?

oleh -68 views
source: hellosehat.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di Indonesia, sebagian orang masih menganggap kesehatan online masih tabu. Tidak sedikit orang yang berpikir kalau ke psikolog atau psikiater adalah gila atau kurang iman. Sekarang, dengan berkembangnya teknologi dan informasi, kamu bisa lebih mudah mengakses layanan konseling karena kesehatan mental itu harus tetap dijaga. Yuk, kita bahas rekomendasi aplikasi konseling online yang patut kamu coba! (tika)

1. Riliv

Aplikasi layanan konseling yang bisa kamu coba adalah riliv. Kamu bisa berkonslutasi melalui chat tentang keluhan kamu. Nantinya, akan kamu pilih kategori sesuai masalah kamu. Kamu bisa bercerita apapun secara anonim kepada psikolog profesional. Selain itu, riliv juga menyediakan meditasi yang dapat membuat menenangkan pikiran dan stres.

2. Halodoc

Pasti kamu tidak asing kan sama aplikasi yang satu ini? Ya, aplikasi kesehatan yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk kesehatan kita, salah satunya layanan konseling. Untuk berkonsultasi kamu bisa memilih layanan dengan voice, video call, ataupun chat. Kmau tidak perlu khawatir karena para konselor sudah terjamin dan profesional yang akan membantumu dari masalah-masalah yang ada.

3. Kalm

Selanjutnya, aplikasi kalm adalah salah satu rekomedasi yang bisa kamu coba. Karena kalm mengutamakan privasi penggunan. Kamu bisa mengirim chat jam berapapun selama masih dalam waktu berlangganan. Kalmselor pun wajib untuk menjawab chat minimal 2 kali dalam 24 jam. Nah, apabila kamu merasa kurang cocok, kamu bisa menggantinya kapanpun.

4. Kariib

Kariib menyediakan layanan konseling online yang bisa kamu lakukan secara anonim. Kamu bisa memilih melalui via chat atau telepon dan waktu yang fleksibel ketika memilih jadwal. Selain untuk menceritakan masalah, kamu juga bisa untuk bercerita mengenai penge,bangan diri dan karir. Ketika sedang melakukan sesi konseling, kamu juga bisa berkirim gambar atau voice note.

Nah, itu rekomendasi aplikasi konseling online yang mungkin bisa kamu coba. Jadi, mana yang akan kamu pilih?

Baca juga :

Fakta Unik Neelakurinji, Mekar 12 Tahun Sekali!

Ini yang Harus Kamu Lakukan Ketika Jerawat Datang!

Jenis Es Krim Unik dari Berbagai Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *