Rekomendasi Aplkasi Parental Control untuk Iphone

oleh -98 views
Aplikasi Parental Control

ZETIZEN RADAR CIREBON – Baru-baru ini terjadi kehebohan terkait seorang anak yang melakukan top-up game online dengan sejumlah uang yang dilakukan tanpa pengetahuan orang tua. Hal ini menjadi peringatan penting bagi setiap orang tua untuk tetap mengawasi kegiatan anak dalam menggunakan ponsel mereka. Terkadang orang tua tidak bisa memantau anaknya bermain secara realtime selama 24 jam, sehingga membutuhkan “asisten” khusus dalam memantau setiap aktivitas anaknya. (mrg)

Nah, sekarang sudah banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan oleh orang tua untuk memantau tindak-tanduk anak dalam menggunakan ponselnya. Bagaimana cara orang tua memantau kegiatan anak di ponsel mereka? Berikut 3 rekomendasi aplikasi parental control untuk para pengguna iPhone.

Kaspersky Safe Kids

Kaspersky Safe Kids merupakan aplikasi parental control yang berbayar dengan harga yang terjangkau dibanding aplikasi berbayar lainnya. Fitur yang ditawarkan juga dapat dimanfaatkan oleh orang tua untuk memantau kegiatan dan aktivitas anak yang dilakukan pada perangkat smartphone. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur seperti melacak lokasi perangkat. Hal ini memungkinkan orang tua untuk mengetahui riwayat pencarian di aplikasi youtube hingga membaca pesan yang masuk di perangkat seluler anak.

Baca juga : Tips Cara Mengatasi Laptop yang Lemot Dengan Mudah! (Part 1)

Screen Time Parental Control

Meskipun dinamakan Screen Time, tapi aplikasi ini juga dapat melacak lokasi perangkat, blokir aplikasi, dan filter konten yang diakses via browser. Screen time dapat memantau hingga 5 perangkat. Sehingga bagi orang tua yang memiliki lebih dari 1 anak tidak perlu khawatir terkait jumlah perangkat yang dapat dipantau dalam satu aplikasi. Aplikasi Screen Time Parental Control selain bisa digunakan di iPhone juga tersedia di platform Android.

Fami Safe

Sama halnya dengan aplikasi parental control lainnya. Fami safe memiliki beberapa fitur yang bisa digunakan untuk mengawasi aktivitas anak dalam penggunaan ponselnya. Fami safe memiliki fitur pelacakan lokasi secara real time, cek riwayat lokasi yang pernah dikunjungi, deteksi akses konten, deteksi foto dan video yang mencurigakan, menandai lokasi aman, memantau semua aplikasi yang terpasang pada ponsel, blokir aplikasi yang dilarang, filter konten yang boleh diakses, serta membatasi penggunaan ponsel pada anak. Beberapa fitur seperti memantau lokasi yang pernah dikunjungi oleh anak juga penting agar orang tua tahu, kemana saja anaknya pergi.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.