Rekomendasi Novel Penghilang Stres Untukmu

oleh -371 views
Rekomendasi Novel Penghilang Stres Untukmu

ZETIZEN RADAR CIREBON – Adakalanya pada suatu waktu rasa stres terus menghinggapi diri. Apapun alasannya, kita harus bisa menghilangkan perasaan itu agar tidak menjadi fatal. Nah, kalian kalau stres biasanya melakukan apa? Hmm, kalau aku sih lebih seringnya baca buku, apalagi bukunya tentang kekeluargaan, dijamin langsung hilang stres nya! (rsn)

Bagi kalian yang sedang mengalami fase ini, aku membuat beberapa rekomendasi novel penghilang stres untukmu. Semoga ini bisa menghilangkan atau paling tidak bisa mengurangi rasa stres mu. Enjoy it, guys!

1. Tulisan Sastra by Tenderlova

Novel karya Tenderlova ini termasuk dalam daftar rekomendasi novel penghilang stres bagiku. Menceritakan tentang kebersamaan Suyadi bersaudara, juga kisah perjuangan cinta seorang Andhika Sastra Gautama pada seorang gadis bernama Sahara Dewi. Pembaca akan diajak merasakan kasih sayang tulus antar anak-anak Bapak Suyadi, begitu juga dengan lika-liku perasaan Satra pada Sahara Kasihnya.

Sastra yang mencintai keluarga dan kekasihnya dengan sangat tulus tanpa pamrih, sementara Sahara masih dihantui bayang-bayang mantan kekasihnya. Banyak ajaran kehidupan pada novel Tulisan Sastra ini, rasa kekeluargaan Suyadi bersaudara yang begitu kuat dan indah serta unsur humor yang terkandung dapat menjadi obat untuk mengurangi rasa stres kalian.

2. Guardiationship by Renita Nozaria

Bagi kalian yang menyukai novel fantasi ringan dengan unsur humor yang cukup banyak, kalian bisa membaca buku ini. Guardiationship menceritakan seorang gadis bernama Kisa Eden Philomena dan tiga lelaki yang tiba-tiba hadir dalam kehidupannya, juga seorang guardian angel yang memiliki misi rahasia untuk menjaga dirinya.

Kehidupan Setra, Rasi, dan Sabda saat masih ada Mama begitu tulus dan kompak saling menyayangi. Hingga suatu hari Mama dipulangkan paksa untuk kembali merengkuh bumi, menciptakan lubang besar pada hati tiga lelaki itu. Hubungan mereka memburuk, dan Eden hadir menjadi penghubung antara mereka.

Kasih sayang antara Setra, Rasi dan Sabda begitu kuat meskipun mereka hanya bisa menyayangi diam-diam karena kesalahpahaman. Buku ini mengajarkan kita untuk saling menyayangi secara terbuka selama masih ada waktu yang tersisa. Karena saat kematian menjemput, kasih sayang yang belum diungkapkan hanya akan menjadi luka, ingatan juga sesal yang tak pernah tertuntaskan.

3. Dream Launch Project by Renita Nozaria

Rekomendasi novel selanjutnya masih dari penulis yang sama, buku ini menceritakan tiga orang sahabat yaitu Jevais, Juna dan Jeno yang memiliki kelebihan dibidang musik dan seni. Jevais dan Juna yang dilabeli sebagai biang onar di sekolah, dan Jeno yang tergabung dengan mereka tanpa aba-aba.

Kisah kehidupan Jevais yang cukup misterius, Juna yang memiliki hubungan buruk dengan Ayahnya, dan Jeno yang sangat menyayangi Mama nya. Mereka bertemu dengan seorang guru nyentrik yang biasa mereka panggil dengan julukan Komandan Toil. Sang guru yang mengajarkan mereka untuk berbicara melalui musik, juga mengajarkan mereka untuk membuktikan kemampuan diri tanpa perduli dengan pandangan orang lain.

Lika-liku persahabatan, kekeluargaan, juga kejahilan mereka dengan komandan Toil mengajarkan banyak hal dalam hidup. Buku ini sangat cocok untuk kalian yang ingin merasakan rasa persahabatan yang tulus tanpa pamrih.

4. Ephemeral by Pinkish Delight

Jika kalian sudah berada di fase stres berat dan merasa ingin mengakhiri hidup, kalian harus membaca buku ini. Menceritakan sisi gelap dunia hiburan, Ten yang menjadi korban kelamnya dunia entertainment berniat untuk mengakhiri hidupnya. Namun digagalkan oleh seorang wanita bernama Il Sam yang kemudian terus hadir dalam hidupnya. Hingga akhirnya Ten tahu bahwa wanita itu bukanlah manusia, melainkan malaikat pencabut nyawa yang terbuyarkan di hadapannya.

Buku ini mengandung banyak sekali motivasi untuk lebih menghargai kehidupan sekecil apapun, menyadarkan bahwa kita tidak benar-benar sendiri dan dikelilingi orang orang yang setidaknya penasaran dengan hidup kita, juga memberi pemahaman bahwa kematian bukanlah jalan untuk menyelesaikan masalah hidup di dunia.

Baca juga : 5 Rekomendasi Buku Self-love Untukmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.