Ruang Rasa Berbagi Takjil dan juga Buka Bersama antar Komunitas

oleh -231 views
Ruang Rasa

ZETIZEN RADAR CIREBON- Pada Minggu (9/5/2021) kemaren, perkumpulan anak muda Cirebon yang bergerak untuk peduli sosial yakni Ruang Rasa mengadakan sebuah kegiatan berbagi takjil.

Ruang Rasa

Tidak hanya berbagi takjil, mereka juga mengadakan buka bersama antar komunitas lain yang bertujuan untuk menumbuhkan serta memupuk rasa kepedulian antar sesama dari pemuda pemudi di Cirebon.

Tema dari acara ini sendiri yakni bersama dan bersaudara yang memiliki arti mendorong muda-mudi untuk berpikir kritis serta menumbuhkan kepekaan dan kepedulian terhadap sesama, serta menjadi wadah untuk silaturahmi antar golongan.

Dokumen Pribadi

Dengan berjumlah 130 orang, komunitas Ruang Rasa dan juga komunitas lainnya membagikan takjil tersebut di beberapa titik mulai dari jalan Bypass, Pemuda dan juga Kedawung. Sasaran dari pembagian takjil tersebut merupakan masyarakat yang kurang mampu dan juga membutuhkan seperti pengamen, tukang beca dan yang lainnya.

Dokumen Pribadi

Sedangkan untuk buka bersama yang mereka lakukan dengan komunitas lain seperti BGI, Butterfly, telolet, Warkal, Sedulur Anjay, Badman Adv, Badman JR, Colay, IndischPartij ,Bregeded bertempat di Famouz Cafe.

Fatchur Rohman selaku ketua pelaksana dari acara ini mengatakan sulit nya mengumpulkan dana dan juga mendapatkan izin dari pihak terkait saat kondisi seperti ini.

Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa walaupun persiapannya cukup mepet, mereka tetap terus bekerja keras untuk kesuksesan acara tersebut

“Suka duka karena persiapan sangat mepet kita harus bekerja lebih agar mendapat hasil yang maksimal,” ujarnya.

Di akhir kata Fatchur Rohman berharap dengan adanya acara ini dapat menambah kepedulian kepada orang yang kurang mampu dan juga memupuk persaudaraan antar komunitas di Cirebon.

“Dengan adanya acara ini saya berharap bisa menambah rasa kepedulian kita terutama kepada orang-orang terpinggirkan dan kurang mampu yang dimana acara ini bisa menjadi awal langkah baru untuk pemuda pemudi Cirebon untuk menumbuhkan kepedulian dan juga sebuah ladang persaudaraan dan ladang kebaikan bagi pemuda cirebon agar bisa bergerak bersama untuk kemanusiaan,” tutupnya. (fb)

Baca artikel lainnya mengenai

Super Air Jet, Si Maskapai Penerbangan Terbaru di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *