Sinopsis Film Fetih 1453, Film Special Lebaran di Trans 7

oleh -712 views
Fetih 1453

ZETIZEN RADAR CIREBON – Film Fetih 1453 berkisahkan tentang tentang tokoh Islam yaitu Muhammad Al-Fatih, Sultan ketujuh Daulah Utsmaniyah yang berhasil menaklukan Kota Konstantinopel. Film kisah nyata sejerah tokoh islam yang akan hadir di program Movievaganza special lebaran mulai tayang pada Selasa, 11 Mei 2021 pukul 22:00 WIB, jadwal dapat berubah sewaktu-waktu. (sno)

Fetih 1453 adalah sebuah film aksi asal Turki yang telah rilis pada 2012 silam yang disutradarai oleh Faruk Aksoy dan diproduksi oleh Faruk Aksoy, Servet Aksoy dan Ayşe Germen.

Film ini dibintangi Devrim Evin, İbrahim Çelikkol dan Dilek Serbest. Film ini berdasarkan pada peristiwa-peristiwa menjelang Keruntuhan Konstantinopel sampai Turki Ottoman pada masa pemerintahan Sultan Mehmed II.

Rotten Tomatoes memberikan skor 40% dan audience score 52%, sementar dari situs IMDb memberikan skor 6,7 dari 10.

Sinopsis

Film ini dibuka di Madinah pada masa nabi Islam Muhammad , 627 M. Abu Ayyub memberi tahu para sahabat lainnya bahwa Konstantinopel akan ditaklukkan oleh seorang komandan dan tentara yang diberkati.

Pada tahun 1453, ibu kota Bizantium Konstantinopel dikelilingi oleh orang Turki Ottoman. Kota ini hanyalah bayang-bayang kejayaannya karena pundi-pundi kekaisaran yang terus surut, sementara Kekaisaran Ottoman terus menjadi kaya. Setelah bertahun-tahun menoleransi keberadaan Byzantium, sultan yang ambisius, Mehmet II meluncurkan kampanyenya untuk mengakhiri Kekaisaran Bizantium dan merebut Konstantinopel untuk Ottoman, mengakibatkan pengepungan terbesar pada zaman itu.

Sekarang, Mehmet berhasil naik takhta lagi dan bahkan lebih kuat. Target prioritasnya masih penaklukan Konstantinopel. Dia mendapatkan inspirasi dari kata-kata Muhammad: “Konstantinopel pasti akan ditaklukkan. Betapa diberkati seorang komandan dan betapa diberkati tentara adalah tentaranya”.

Lihat juga: Jadwal Film di Bioskop Trans TV Mulai Tanggal 10 – 16 Mei 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.