Super Air Jet, Si Maskapai Penerbangan Terbaru di Indonesia

oleh -256 views
Super Air Jet

ZETIZEN RADAR CIREBON- Dalam dunia penerbangan, pastinya kita mengenal maskapai penerbangan. Maskapai penerbangan sendiri merupakan sebuah organisasi yang menyediakan jasa penerbangan bagi penumpang atau barang. Di Indonesia sendiri, keberadaan maskapai penerbangan sudah terbilang cukup banyak. Namun beberapa waktu lalu, ada sebuah maskapai penerbangan yang baru memulai karirnya di Indonesia yakni Super Air Jet.

Peluncuran dari maskapai penerbangan satu ini pun sontak membuat publik terkejut. Bagaimana tidak, Super Air Jet berani untuk meluncurkan dirinya di masa pandemi saat ini. Seperti yang kita ketahui juga, maskapai penerbangan di Indonesia mendapatkan banyak sekali tantangan berat pada masa pandemi kali ini.

Pengenalan

Terungkap Super Air Jet Maskapai Baru RI, Begini Faktanya!
Source by CNBC Indonesia

Maskapai penerbangan ini baru berdiri pada bulan Maret 2021 dengan kode penerbangan “IU” dari IATA dan “SJV” dari ICAO. Untuk pemimpinnya sendiri, maskapai penerbangan satu ini dipimpin oleh Chief Executive Officer (CEO) bernama Ari Azhari.

Ari Azhari sendiri merupakan orang Indonesia yang sebelumnya menjabat sebagai General Manager Service Lion Group. Selain itu, ternyata maskapai penerbangan satu ini memiliki 100% penyertaan modal lokal. Dalam arti lain, Super Air Jet merupakan maskapai penerbangan tanpa adanya suntikan dari negara luar.

Beberapa waktu lalu pun sembat beredar bahwa maskapai ini berada di bawah naungan Lion Air. Namun, ternyata berita tersebut tidak benar adanya dan pihak Lion Air pun membantah adanya berita tersebut.

Target

Super Air Jet Maskapai Baru RI, Alvin Lie: Itu Pesawat Tua : Okezone Economy
Source by Ekonomi Okezone

Targer dari maskapai penerbangan ini sendiri ternyata adalah kaum milenial lho sob. Hal tersebut berdasarkan konsep dari maskapai ini yang mengangkat Low Cost Carrier (LCC) atau memberikan tarif murah untuk tiketnya.

Mereka pun yakin bahwa peluang dari pasar domestik Indonesia masih sangat luas dengan permintaan yang kuat dari masyarakat, terutama bagi kaum milenial. 

Selain itu, mereka juga melihat potensi kedepannya bahwa kaum milenial bersifat loyal dan memiliki pertumbuhan paling cepat di dunia. Dalam artian generasi milenial memiliki sifat ketertarikan untuk mengeksplor keindahan dan keunikan Indonesia sehingga mereka yang sudah memiliki penghasilan sendiri akan meyisihkan keuagannya untuk melakukan traveling.

Baca artikel lainnya mengenai Fakta Unik Bunga, dari Bunga Terkecil sampai Bunga Tertua di Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *