,

10 Kegiatan Untuk Kamu Si Introvert (part 1)

oleh -95 views
10 kegiatan untuk kamu si introvert

ZETIZEN RADAR CIREBON – Memiliki kepribadian introvert bukan berarti penyendiri atau tidak menyukai keberadaan orang lain disekitarnya, tetapi cenderung lebih suka dan membutuhkan banyak waktu untuk sendirian. Jika berkumpul mereka cenderung senang dengan sahabat-sahabat tercinta atau kerabat dekat, atau dalam sebuah perkumpulan dengan pembicaraan yang berkualitas dan bermanfaat untuk dirinya. (rsn)

Untuk menikmati waktu sendiri yang lebih seru, kamu harus tahu hal apa yang akan kamu lakukan. Berikut beberapa rekomendasi kegiatan untuk kamu si introvert!

1. Melukis/Kegiatan Seni

Kegiatan untuk introvert yang pertama adalah kegiatan seni. Kegiatan ini selalu menyenangkan untukmu yang memang berbakat sebagai seniman atau hanya sekedar ingin mengekspresikan diri untuk mencurahkan segala pikiranmu.

Baca juga : Kenapa Introvert Mudah Merasa Lelah Di Keramaian?

Pilihlah sesuai dengan aktivitas yang kamu sukai mulai dari menggambar, melukis, kaligrafi, mengikuti kursus seni atau bahkan dari hal paling sederhana seperti mewarnai yang akan membantumu mengurangi stres.

2. Solo Travelling

Jika kamu suka bepergian, rencanakan beberapa perjalanan ke luar kota atau negeri sendirian. Kamu bebas memilih kemana saja tujuannya tanpa ada yang memengaruhi atau menunggu kepastian orang lain.

Kamu juga bisa mengatur akomodasi sendiri, destinasi wisata yang dituju sampai hal sederhana ingin makan apa, karena waktu sepenuhnya milikmu sendiri.

3. Membaca Buku/Novel/Majalah/Komik

Salah satu aktivitas yang paling dinikmati oleh introvert adalah membaca selama berjam-jam, karena di mana pun dan kapan pun kamu bisa melakukannya. Terutama untuk membaca novel atau komik. Sebagai pendukungnya, jangan lupa memilih tempat membaca yang tepat agar menyempurnakan segalanya.

Baca juga : 5 Profesi Yang Mudah Untuk Para Introvert (Part 2)

4. Meditasi

Ada banyak manfaat yang menyehatkan untuk mental dan fisik seperti meluangkan waktu untuk sendiri setiap hari. Kamu bisa menggunakannya untuk bermeditasi karena relaksasi akan membantumu menghilangkan stres.

Untuk menambah suasana meditasi yang tenang bisa didampingi oleh lagu-lagu yang memberikan suasana rileks seperti suara gemericik air dan suara alam yang menenangkan.

5. Fotografi

Fotografi memungkinkan kamu melihat dunia dari perspektif yang berbeda. Dengan menggunakan teknik fotografi, hal-hal yang terlihat biasa akan menjadi luar biasa.

Kini kamu tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli kamera mahal, karena hanya menggunakan smartphone pun jika kamu mampu mengembangkan keterampilan fotografi bisa menghasilkan gambar yang sempurna.

Baca juga : Kenali Ciri-ciri Ambivert, Apakah Kamu Termasuk?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.