,

10 Kegiatan Untuk Kamu Si Introvert (part 2)

oleh -126 views
10 kegiatan untuk kamu si introvert

ZETIZEN RADAR CIREBON – Memiliki kepribadian introvert bukan berarti penyendiri atau tidak menyukai keberadaan orang lain disekitarnya, tetapi cenderung lebih suka dan membutuhkan banyak waktu untuk sendirian. Jika berkumpul mereka cenderung senang dengan sahabat-sahabat tercinta atau kerabat dekat, atau dalam sebuah perkumpulan dengan pembicaraan yang berkualitas dan bermanfaat untuk dirinya. (rsn)

Untuk menikmati waktu sendiri yang lebih seru, kamu harus tahu hal apa yang akan kamu lakukan. Berikut beberapa rekomendasi kegiatan untuk kamu si introvert. Oh iya! Kalau belum baca part 1 nya, baca dulu, ya.

1. Bermain Alat Musik

Jika kamu sudah tahu cara bermain instrumen kesukaanmu seperti gitar, piano, flute sampai dengan biola, maka fokuslah untuk menjadi lebih baik. Tetapi jika kamu belum pernah mengambil kursus alat musik, maka tidak pernah ada kata terlambat kok, untuk mencoba. Kamu dapat mempelajarinya secara otodidak melalui tutorial atau e-book secara online atau mengikuti kursus privat.

Baca juga : 10 Kegiatan Untuk Kamu Si Introvert (part 1)

2. Bermain Puzzle

Permainan teka-teki adalah cara yang sempurna untuk melatih otak dan menantang diri sendiri untuk menyelesaikannya hingga tuntas. Kamu bisa memilih untuk menyusun puzzle, sudoku, teka-teki silang, teka-teki online, atau bahkan kubus rubik.

3. Berkebun

Ingin menghasilkan sesuatu yang bermanfaat di lingkungan sendiri, mari berkebun karena kamu melakukan kegiatan ini di rumah saja. Kamu bisa mulai menanam bunga-bunga atau menyulap halaman rumahmu menjadi kebun sayur-mayur yang bisa kamu petik sendiri.

Baca juga : Istana-Istana Termegah di Dunia, Kamu Harus Tahu!

4. Belajar Bahasa Asing

Belajar bahasa asing dapat memperluas khazanahmu, tambahlah kemampuanmu selain bahasa Inggris seperti Prancis, Jerman, Jepang, Spanyol bahkan sampai Korea. Kuasai satu bahasa tersebut kemudian tantanglah dirimu untuk melakukan perjalanan ke negara yang kamu pelajari bahasanya.

Ada beragam cara untuk menguasainya, kamu bisa menggunakan aplikasi, program komputer atau mengikuti kursus secara daring tanpa harus tatap muka secara langsung. 

5. Memasak

Kegiatan untuk introvert yang terakhir adalah memasak. Luangkan waktu untuk mencoba berbagai resep dan menyempurnakan masakan sendiri, mulai dari hidangan pembuka sampai dengan dessert.

Supaya semakin bersemangat kamu bisa mengawalinya dengan membuat menu favoritmu. Alangkah menyenangkannya bisa menyajikan hasil masakanmu sendiri untuk keluarga atau orang-orang tersayang.

Baca juga : Kenapa Introvert Mudah Merasa Lelah Di Keramaian?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.