TOP 5! Rekomendasi PC Game Buat Belajar Sejarah

oleh -78 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Biasanya kalau weekend gak sedikit yang manfaatin Me time nya buat ngelakuin hal-hal yang disukain. Nah, buat kamu yang hobi main game, artikel ini udah siapin 5 rekomendasi game yang gak cuma seru, tapi juga asyik buat dijadiin temen belajar sejarah! (az)

1. AGE OF EMPIRE SERIES

Game klasik ini bakal ngajak kamu ngendaliin orang-orangan dan bangunan-bangunan. Ceritanya beragam, dari zaman klasik (Yunani-Romawi) sampai kegelapan. Untuk AOE III, alur ceritanya semakin seru: kolonialisme Eropa di benua Amerika.

2. SID MEIER’S CIVILIZATION SERIES

Game ini juga klasik. Seri yang paling mutakhir yaitu Civilization 6 berisi grafis yang oke banget beserta fitur-fitur mengulik rasa penasaran. Apa nih main goals Civilization? Pilih peradaban yang kamu sukai, lalu bangun peradaban itu dari zaman batu sampai zaman angkasa.

3. TOTAL WAR SERIES

Masih sama sedikit dengan game sebelumnya, kamu bisa pilih peradaban yang kamu suka lalu ikuti alur cerita historis yang ada. Tujuan kamu cuma satu: menjadi peradaban pemenang tanpa lawan yang tersisa. Pilihan alur ceritanya (campaign) banyak banget. Mulai dari dunia klasik, abad pertengahan, abad pencerahan (enlightment), sampai abad kebangkitan Jepang. Pas banget nih buat kamu yang suka ngulik sejarah!

4. ASSASSIN’S CREED SERIES

Game ini bakal ngajak kamu jadi Assassin; atau pembunuh senyap. Ceritanya juga beragam, mulai dari Renaisans di Italia, atau Konstatinopel Bizantium, sampai Mesir era Firaun. Spoiler Alert, alur ceritanya mengandung alternate history yang bakal bikin kamu bertanya-tanya dan kepo berkelanjutan: “Emang bener dulu begini?”

5. BATTLESTATIONS: MIDWAY & BATTLESTATIONS: PACIFIC

Battlestations: Midway adalah game action dan real time tactics dengan set waktu Perang Dunia Ke-2. Sekarang udah ada sekuelnya juga, Battlestations: Pacific. Di sekuel terbaru ini, visualnya jadi lebih keren. Battlestation juga support untuk permainan multiplayer, nanti kamu dan teman-teman bisa pilih juga mau bermain di blok sekutu atau blok sentral.

Sumber: Zenius

Baca juga: 5 Game PC Offline Yang Wajib Kamu Mainkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.