Bahaya Makan Mie Pakai Nasi yang Perlu Kamu Ketahui

oleh -117 views
source: hellosehat

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di Indonesia, nasi adalah makanan pokok yang wajib di konsumsi setiap hari. Banyak yang bilang kalau belum makan nasi artinya belum makan. Nasi selalu di padukan dengan menu lainnya salah satunya mie pakai nasi. Namun, tahukah kamu kalau mie pakai nasi itu sebenarnya berbahaya untuk kesehatan. Yuk simak berikut ini bahaya makan mie pakai nasi yang perlu kamu ketahui. (tika)

1. Gizi tidak terpenuhi

Bahaya pertama yang kamu dapatkan ketika makan mie pakai nasi adalah kandungan gizi yang tidak terpenuhi. Seperti yang kamu telah ketahui, kalau nasi mengandung kaya akan karbohidrat dan mie instan juga mengandung karbohidrat. Ketika kamu mengonsumsi makanan tersebut secara bersamaan mungkin rasa laparnya hilang. Namun, keadaan seperti ini mudah untuk terkena penyakit.

2. Merusak pankreas

Bahaya selanjutnya apabila kamu mengonsumsi mie instan dan nasi secara bersamaan adalah merusak pankreas. Kadar karbohidrat yang banyak ini akan menghasilkan zat gula yang berubah menjadi hormon insulin. Nah, organ yang bekerja mengolah hormon tersebut adalah pankreas. Makanya, semakin banyak zat yang diolah, maka semakin berat kerja pankreas. Sehingga organ tersebut bisa rusak.

3. Melebarkan perut

Kandungan karbohidrat yang tinggi akibat perpaduan nasi dan mie instan juga dapat menambah kelebaran volume perut. Kebiasaan tidak sehat ini akan menyebabkan obesitas. Hal ini karena bertambahnya ukuran lingkar perut salah satu ciri awal obesitas. Jadi, sebisa mungkin hindari makan bersamaan nasi dan mie instan ya.

4. Menaikkan tekanan darah

Selanjutnya ada juga bahaya makan mie dan nasi secara bersamaan yaitu meningkatnya tekanan darah. Hal ini karena mie instan memiliki kandungan sodium yang bisa meningkatkan tekanan darah di dalam tubuh. Apabila kebiasaan ini terus kamu lakukan, maka akan meningkatkan risiko terkena penyakit kardiovaskular.

Nah, itulah bahaya makan mie pakai nasi bagi kesehatan yang perlu kamu ketahui.

Baca juga:

Ini Ide Menu Sarapan Sehat yang Bisa Kamu Coba

Manfaat Makan Telur Rebus Di Pagi Hari

Begini Cara Menjaga Kesehatan Ginjal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *