Cara Mengatasi Clogged Pores di Wajah

oleh -133 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Clogged pores adalah istilah dalam dunia kecantikan untuk pori-pori yang tersumbat atau komedo. Banyak faktor yang dapat menyebabkan timbulnya clogged pores mulai dari stres, minyak berlebih, dan sel darah putih yang berlebihan. Ada beberapa cara untuk mengatasi clogged pores yang bisa kamu coba. (tika)

1. Rutin membersihkan wajah

Cara pertama untuk mengatasi pori-pori yang tersumbat adalah dengan rutin membersihkan wajah. Biasakanlah untuk membersihkan wajah setiap pagi dan malam. Selain itu, kamu juga jangan malas untuk membersihkan setelah makeup. Serta, gunakanlah pembersih wajah sesuai tipe kulit dan kebutuhan kulitmu.

2. Eksfoliasi

Eksfoliasi penting untuk mengatasi clogged pores di wajah. Karena eksfoliasi membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit kering serta sel kulit mati. Kombinasikan dengan pembersih wajah dan masker yang dapat melembapkan kulit. Rutin juga untuk melakukan eksfoliasi setidaknya 1-2 kali dalam seminggu.

3. Menggunakan masker dengan bahan charcoal

Selanjutnya kamu bisa gunakan masker yang mengandung bahan aktif charcoal atau arang. Hal ini karena arang dapat membantu menghilangkan kotoran di permukaan hingga di bawah kulit penyebab komedo atau clogged pores. Gunakanlah masker secara rutin supaya kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Memilih skincare yang non-comedogenic

Untuk mengatasi masalah komedo, kamu harus pintar-pintar memilih produk skincare atau makeup yang non-comedogenic. Biasanya apabila sudah teruji non-comedogenic ada label dalam kemasan produknya. Produk yang non-comedogenic sudah teruji bahwa kandungan dalam produk tersebut tidak menyebabkan pori-pori tersumbat.

Nah, itulah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi clogged pores di wajah, bisa di hidung, dagu, atau area lainnya.

Baca juga:

Rekomendasi Acne Patch yang Ampuh Atasi Jerawat

Selain Untuk Tulang, Ini Manfaat Vitamin D Bagi Tubuh

Manfaat Labu Kuning Untuk Kecantikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.