Cara Reapply Sunscreen yang Tepat

oleh -159 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Menggunakan sunscreen merupakan suatu kewajiban dalam merawat kulit wajah agar terlindungi dari paparan sinar matahari. Menggunakan sunscreen perlu di lakukan berulang secara berkala. Biasanya reapply sunscreen setiap 3 atau 4 jam sekali. Untuk kamu yang beragama Islam, tentunya sunscreen akan luntur ketika selesai berwudhu. Nah, kali ini kita akan bahas bagaimana cara reapply sunscreen yang tepat yang bisa kamu lakukan. (tika)

1. Bersihkan wajah

Hal pertama yang kamu lakukan ketika akan menggunakan ulang sunscreen yaitu dengan membersihkan wajah. Apabila kamu sedang memakai makeup, maka alangkah baiknya kamu membersihkan wajah. Kamu bisa membersihkan wajahmu salah satunya dengan menggunakan micelllar water dan kapas. Kemudian bilas hingga bersih tanpa menyisakan makeup di wajah.

2. Gunakan facemist

Apabila kamu sedang di luar, jangan lupa untuk membaawa face mist. Face mist membantu wajah kita agar menjaga kelembapan dan memberikan kesegaran pada kulit wajah. Cobalah untuk memilih produk face mist yang memiliki kandungan hyaluronic acid, aloe vera, rose water, atau cucumber yang bisa membantu menghidrasi kulit wajahmu agar kulit tidak kering.

3. Pakai pelembap

Selanjutnya, setelah menggunakan face mist kamu bisa menggunakan pelembap atau moisturizer. Tujuan menggunakan pelembap tentunya untuk melembapkan kulit wajah agar tidak kering dan tidak dehidrasi. Hal ini karena ketika mencuci wajah, pH kulit menjadi tidak seimbang dan bisa membuat kulit menjadi kering.

4. Pakai ulang sunscreen

Apabila kamu sudah mengikuti langkah-langkah seperti yang sudah kita jelaskan, maka kamu bisa menggunakan ulang sunscreen. Pastikan untuk mengaplikasikan ulang sunscreen apalagi saat siang hari setelah sholat dzuhur. Karena pada waktu tersebut, sinar matahari sedang terik-teriknya. Jadi, jaga kulitmu dengan cara mengaplikasikan ulang sunscreen secara benar.

Nah, itulah cara reapply sunscreen yang tepat yang bisa kamu terapkan demi kesehatan kulit wajahmu.

Baca juga:

Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Ini Bahaya Memakai Makeup Kedaluwarsa

Manfaat Makan Telur Rebus Di Pagi Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.