Cinta Kota Cirebon: Sehati Membawa Kebaikan di Kota Udang

oleh -36 views
Cinta Kota Cirebon

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seperti yang kita ketahui, pada hakekatnya manusia merupakan makhluk sosial. Hal tersebut berarti, manusia membutuhkan manusia lain untuk dapat hidup. Di Indonesia sendiri khususnya di Kota Cirebon, sudah ada cukup banyak perkumpulan atau komunitas yang berjalan dalam bidang sosial. Seperti Komunitas Cinta Kota Cirebon yang satu ini, yang bergerak dalam bidang sosial.

Komunitas ini sudah berdiri sejak 30 Desember 2016 lalu dengan penggagasnya yakni Rosita Sulistiyati, Lois Situmorang, Wisnu, dan Rosy. Biasanya, Komunitas Cinta Kota Cirebon melakukan kegiatan sosial dalam bentuk bakti sosial dan aksi kebersihan di Kota Cirebon. Seperti tujuan didirikannya komunitas ini yakni membawa berkat atau kebaikan untuk Kota Cirebon. Dalam aksi sosialnya tersebut, mereka tidak hanya berjalan sendiri tetapi berkolaborasi dengan komunitas lain.

Rosita selaku ketua dari Komunitas Cinta Cirebon mengungkapkan suka duka selama berjalannya komunitas sudah berdiri selama 4 tahun ini tidak sedikit. Namun, mereka menyikapinya dengan lapang dada dan menjadikannya sebagai alat untuk mengintrospeksi diri dan tantangan untuk lebih maju.

Dokumen Komunitas

Rosita mengungkapkan bahwa mereka membuka kesempatan untuk siapapun yang ingin bergabung. “Kami membuka kesempatan kepada siapa saja yang mau bergabung untuk melakukan kegiatan sosial dengan dasar loyalitas, tanggung jawab dan saling menghormati,” tuturnya. Di akhir perbincangan Rosita berharap semoga kedepannya Komunitas Cinta Kota Cirebon ini semakin sehati dan semakin semangat dalam setiap kegiatannya.

Baca artikel lainnya mengenai Cirebon Screen: Menjadi Sebuah Tempat Apresiasi Pembuat Film

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.