Cirebon Screen: Menjadi Sebuah Tempat Apresiasi Pembuat Film

oleh -24 views
Komunitas Cirebon Screen

ZETIZEN RADAR CIREBON- Puluhan tahun lalu, jika seseorang ingin menonton film, akan menonton layar tancap. Berbeda dengan saat ini yang kita tidak perlu repot-repot untuk mencari tempat yang menyediakan layar tancap. Di rumah saja pun bisa menonton film apapun. Feel yang kita dapat pun berbeda dengan menonton film di layar tancap. Nah, bersama komunitas Cirebon Screen, kamu bisa tetap merasakan feel menonton film layar tancap.

Cirebon Screen merupakan sebuah komunitas yang di dunia perfilm yang mempunyai misi untuk menjadi sebuah wadah sebuah penayangan film. Komunitas ini sendiri mulai muncul di tahun 2018.

Dokumen Komunitas

Awal mula komunitas ini tercipta yakni dari sebuah perbincangan mengenai wadah penayangan film. Akhirnya Tanzilal Azizie atau Ilal dan beberapa temannya membuat komunitas Jumat Sore atau yang sekarang lebih berubah nama menjadi Cirebon Screen.

Sedangkan untuk jadwal penayangan film yang Cirebon Screen garap tidaklah menentu. Itu bergantung dari stock film yang ada. Film yang ditayangkan merupakan hasil karya dari komunitas Cirebon Screen sendiri dan juga beberapa komunitas dari dalam dan juga luar Cirebon.

Ilal mengungkapkan kesulitan mereka selama ini adalah untuk berkumpulnya semua anggota dari komunitas tersebut.

Dokumen Komunitas

Nggak bisa dipungkiri bahwa nge-build komunitas yang sifatnya independen itu susah. Susahnya adalah saat akhirnya kita pengen ngumpul tapi kehalang sama kesibukan masing-masing karena latar belakang kita yang berbeda. Di situ yang kadang mungkin istilahnya jadi kecewa sendiri,” ujarnya.

Di akhir perbincangan, Ilal berharap agar mereka dapat menjadi wadah apresiasi bagi para pembuatan film. “Kita komunitas yang bukan ingin diapresiasi tapi ingin mengapresiasi. Karena hal tersebut semoga ke depannya kita bisa menjadi wadah apresiasi bagi para pembuat film khusunya di Kota Cirebon,” tutupnya. (fb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.