Dituduh Karena Sensor Konten Pro Palestina, Instagram Ubah Algoritma

oleh -111 views
Instagram

ZETIZEN RADAR CIREBON – Instagram, Aplikasi media social yang dipegang oleh Facebook. Aplikasi ini dikabarkan merubah algoritma miliknya setelah karyawan milik mereka melaporkan bahwa konten pro-palestina tidak bisa di lihat sejak konflik di Gaza. Sebelumnya, aplikasi ini umumnya akan menampilkan konten original terlebih dahulu sebelum konten – konten yang diposting ulang. Namun, keduanya akan mulai ditampilkan dengan bobot yang sama setelah update algoritma tersebut. (mrg)

Seperti yang dilaporkan oleh media luar BuzzFeed News, dan Financial Times, Beberapa karyawan Instagram telah memohon untuk menampilkan konten – konten yang sebelumnya telah disensor secara otomatis oleh pihak Instagram seperti postingan al-Asqa Mosque yang secara tak sengaja di hapus. Para karyawan mengatakan bahwa mereka tidak percaya bahwa kontent tersebut secara sengaja di sensor. Namun menurut Financial Times, konten – konten yang dimoderasi cukup bias kepada kelompok tertentu.

Baca juga : Facebook Mengalami Penurunan Rating Secara Drastis!

Perubahan ini sebenarnya tidak merespon hanya untuk konten pro-Palestina. Melainkan juga karena perusahaan tersebut sadar bahwa aplikasi instagram bekerja dengan memberikan konten yang “menurutnya” menarik untuk orang – orang.

Sebelumnya, Twitter, Facebook, dan Instagram telah dikritisasi terkait dengan konten – konten Israel dan Palestina. Bahkan di awal bulan ini, Twitter telah merestriksi sebuah akun penulis Palestina yang pada akhirnya dikatakan karena sebuah error atau kesalahan. Sedangkan Instagram sendiri akhirnya harus meminta maaf. Hal ini dikarenakan banyak akun yang tidak bisa memposting konten yang berbau Palestina selama beberapa jam di 6 Mei lalu. Ia juga mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sebuah bug.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.