Easy Anti Cheat Kini Telah Digratiskan Epic Games untuk Para Developer

oleh -154 views
Easy Anti Cheat

ZETIZEN RADAR CIREBON – Epic Games akuisisi perusahaan Easy Anti Cheat pada tahun 2018 silam yang kemudian digunakan oleh banyak game multiplayer populer mulai dari Apex Legends, Dead by Daylight, Rust, dan tentu saja Fortnite. (mrg)

Implementasi program anti-cheat memerlukan dana yang besar, dan untuk studio kecil yang ingin terjun ke pasar multiplayer, itu akan menjadi tantangan tersendiri. Maka dari itu, Epic kembali melakukan aksi yang sangat membantu para developer lewat menggratiskan program Easy Anti Cheat untuk semua developer ditambah dengan sistem voice-chat yang dimana keduanya telah ditambahkan pada Online Services Project yang awalnya hanya memberi teknologi crossplay secara gratis.

Baca juga : Game Revelation Online akan Hadir di Platform Mobile

Maksud dan Tujuan Epic Games

Epic Games menjelaskan bahwa implementasi anti-cheat dan voice chat dapat memakan dana yang sangat besar. Maka dari itu mereka ingin menggratiskannya dengan maksud “mendorong lebih banyak developer untuk membangun game cross-platform. Juga untuk menghubungkan komunitas pemain, menumbuhkan industri game, dan mewujudkan visi dari metaverse”.

Metaverse menjadi kata yang sering dikeluarkan oleh mulut CEO Epic Games Tim Sweeney dalam beberapa bulan terakhir. Banyak pengertian dari kata tersebut. Namun dalam konteks sang CEO, kata tersebut bermaksud pada membangun ekosistem game dan hiburan tanpa batasan dan halangan dari platform. Dalam arti sebuah game sudah seharusnya dapat dimainkan di sistem apapun mau itu di PC, console atau bahkan mobile. Tak hanya lewat crossplay, tetapi “cross” berbagai hal lainnya mulai dari pemindahan game asset yang lebih mudah, sistem pembayaran yang dipermudah, dan aksesibilitas untuk pemain yang lebih dibebaskan.

Hal ini menjadi strategi yang pintar dari Epic Games. Tak hanya mendorong lebih banyak developer berkembang di industri game. Tetapi juga menguntungkan mereka dengan lebih banyak developer yang percaya dengan layanan mereka mau itu dari Epic Games dan lainnya.

Dengan mereka mencoba mengalahkan Valve lewat Steam mereka yang mendominasi pasar PC selama bertahun-tahun. Inovasi dan aksi semacam ini dapat membuat mereka lebih kedepan dan lebih diminati developer. Khususnya dengan Valve dianggap “tak peduli” dengan kesejahteraan kreator game dalam beberapa tahun terakhir.

Easy Anti-Cheat mungkin bukanlah proteksi cheater terbaik bagi banyak gamer. Namun dengan program anti-cheat tersebut digratiskan bersamaan dengan sistem voice chat, tentunya menjadi hal positif bagi banyak developer khususnya indie.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.