Fakta Menarik Tentang Lucid Dream

oleh -109 views
source: gostica.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pernahkah kamu mendengar istilah lucid dream? Untuk yang belum tahu,, lucid dream adalah mimpi yang sepenuhnya menyadari kenyaataan bahwa kamu sedang bermimpi. Misalnya, kamu bermimpi menyusuri hutan belantara dan melawan hewan buas. Namun, kamu sadar kalau kamu sedang bermimpi dan kamu jugga bisa mengendalikan jalan cerita dalam mimpi tersebut. Berikut ini fakta menarik tentang lucid dream yang perlu kamu ketahui. (tika)

1. Lucid dream sudah biasa terjadi

Ada sebuah penelitian di Brazil yang menunjukkan bahwa hasil survei dari 3.427 orang, 77% pernah tersadara mimpi setidaknya sekali dalam hidupnya. Sekitar 55% juga mengalami lucid dream dalam hidupnya. Hanya 23% yang jarang mengalami kejadian ini. Jadi, fenomena lucid dream sudah umum terjadi. Kamu termasuk yang mana?

2. Makanan memicu lucid dreams

Nah, melansir dari sehatq, ada sebuah studi yang menemukan apabila seseorang mengonsumsi 240 mg vitamin B-6 selama 4 malam sebelum tidur lebih mudah mengingat mimpi ketika bangun. Hal ini menjadi salah satu alasan makanan berpengaruh terhadap lucid dream. Tak hanya membuat seseorang mengingat mimpi, tetapi dapat mengendalikan dan mengubah mimpi dengan mudah.

3. Lucid dream berguna sebagai terapi

Lucid dream dapat kamu gunakan sebagai terapi. Hal ini karena adanya kemampuan untuk mengontrol mimpi-mimpi. Sebuah penelitian dari University of Adelaide mengungkapkan bahwa lucid dream dapat menjadi terapi untuk mengatasi mimpi buruk yang berulang dan dapat memengaruhi kualitas hidup seseorang.

4. Terjadi pada tahap tidur REM

Tidur memiliki 4 tahapan, yaitu tidur ayam, mulai tertidur, tidur nyenyak dan tidur REM. Tidur REM atau Rapid Eye Movement atau gerakan mata cepat terjadi ketika otak berada dalam fase yang sangat aktif. Tak hanya itu, detak jantung dan gerakan mata juga sedang meningkat. Lucid dream bisa terjadi secara spontan atau bisa juga terlatih agar mengalami lucid dream.

Nah, itulah fakta menarik tentang lucid dream yang perlu kamu ketahui. Jadi, apakah kamu pernah merasakan lucid dream?

Baca juga:

Rekomendasi Eye Cream Lokal Untuk Kantung Mata

Rekomendasi Sheet Mask Untuk Kulit Berminyak

Mitos Seputar Jerawat yang Tak Perlu Kamu Percaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.