Film Nussa Akan Tayang Perdana di Festival Film Bucheon Korea Selatan

oleh -108 views
Film Nussa tayang perdana di 25th Bucheon International Fantastic Film Festival atau BIFAN 2021. (Instagram/@visinemaid).

ZETIZEN RADAR CIREBON – Rumah produksi Visinema mengumumkan film animasi Nussa akan tayang perdana di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) yang berlangsung di Korea Selatan selama 8-18 Juli 2021. (az)

BIFAN 2021

Bucheon International Fantastic Film Festival atau BIFAN 2021 adalah sebuah festival film internasional tahunan di Korea Selatan. Festival ini khusus menghadirkan film bergenre horor, thriller, misteri, fantasi, dan fiksi ilmiah.

BIFAN sendiri merupakan festival film skala internasional yang diselenggarakan setiap tahun di kota Bucheon, provinsi Gyeonggi. Festival ini pertama kali di gelar pada 1996 silam dan berlangsung sampai sekarang.

Sebagai perwakilan Indonesia, film Nussa yang disutradarai oleh Bony Wirasmono itu termasuk pada kategori film keluarga. Film ini merupakan animasi panjang pertama Visinema dan The Little Giantz, studio animasi asal Jakarta.

Kami senang dan bangga, walaupun masih dalam masa pandemi tetapi film Nussa dapat ditonton oleh teman-teman di Korea Selatan,” kata Anggia Kharisma, Produser Nussa dalam sambutannya di BIFAN, dikutip dari siaran resmi pada Rabu (16/6/2021).

Baca juga: Rekomendasi Film Keluarga (Part 1)

Nussa sendiri bercerita tentang seorang anak bernama Nussa yang ingin memenangkan kembali lomba sains dan merayakan kemenangan tersebut bersama Ayahnya. Namun, ia harus berhadapan dengan Jonni, rival yang lebih ungul darinya.

Sebelumnya, Film Nussa sudah dijadwalkan segera tayang di bioskop Indonesia. Jelang penayangan filmnya di bioskop, Visinema Pictures merilis original soundtrack film Nussa berjudul Kejutanku pada Jumat, 4 Juni 2021. Selain itu, lagunya dinyanyikan langsung oleh para pemain, seperti Muzzaki Ramdhan (Nussa), Ocean Fajar (Rarra), Malka (Abdul), dan Widuri Puteri (Syifa).

Sebelum dijadikan film, Nussa merupakan serial animasi yang digarap The Little Giantz dan 4Stripe Productions. Serial ini pertama kali tayang di YouTube sejak November 2018 dan berakhir pada pertengahan Januari 2020.

Seiring waktu, Nussa yang berisi ajaran Islam semakin dikenal secara luas. Serial ini juga sempat tayang di NET TV, Indosiar, Trans TV, dan salah satu kanal televisi Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *