FPSH HAM Kota Cirebon: Menjadi Pelopor Kebaikan untuk Pelajar Kota Cirebon

oleh -107 views
FPSH HAM Kota Cirebon

ZETIZEN RADAR CIREBON- Hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia pastinya tidak lepas dengan yang namanya hukum. Tujuan dari adanya hukum itu sendiri bermaksud agar terciptanya sebuah keadilan dalam lingkungan masyarakat. Seperti FPSH HAM Kota Cirebon yang memiliki kegiatan melakukan sosialisai dan edukasi kepada pelajar Kota Cirebon mengenai hukum.

Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Kota Cirebon berupaya memberikan andil di negeri tercinta ini. Dengan berbagai kegiatan melakukan sosialisai dan edukasi kepada pelajar Kota Cirebon mengenai hukum. Tidak hanya itu, mereka juga memberikan sosialisasi mengenai Hak Asasi Manusia kepada pelajar Kota Cirebon.

Lokasi kegiatan mereka sendiri yakni berkeliling sekolah untuk mengadakan diskusi pelajar. Tidak hanya di sekolah, mereka juga mengadakan kegiatan di beberapa tempat. Mulai dari Vihara Dewi Welas Asih dan juga pembersihan pantai di RW 10 Pesisir Utara.

Forum ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 2019 dan sudah disahkan langsung oleh Walikota Cirebon. Sedangkan untuk pendiri dari forum ini yakni anak induk dari FPSH HAM Jawa Barat. Salah satunya adalah ketua yang saat ini menjabat yakni Mohamad Romadoni.

Mohamad Romadoni selaku Ketua Forum Pelajar Sadar Hukum dan  Hak Asasi Manusia Kota Cirebon mengatakan bahwa untuk perekrutan dari forum itu sendiri mengikuti teknis yang dari FPSH HAM Jawa Barat. “Open rekruitmen kami melalui teknis yang FPSH HAM Jawa Barat berikan melalui KCD lalu disebarkan ke sekolah-sekolah SMA/SMK/MA di wilayah Kota Cirebon,” ujarnya.

Di akhir perbincangan Mohamad berharap agar Forum ini dapat menjadi organisasi yang lebih maju lagi. “Harapannya Forum ini bisa terus menjadi organisasi pelajar Kota Cirebon yang positif dan lebih maju lagi, menjadi pelopor kebaikan untuk pelajar kota Cirebon,” tutupnya. (fb)

Baca artikel lainnya mengenai Hal yang Harus Kamu Perhatikan Dalam Budidaya Perikanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.