,

Induk Line Webtoon Akusisi Wattpad, Siap Kolaborasi?

oleh -278 views
Webtoon akusisi wattpad?

ZETIZEN RADAR CIREBON – Hayo pengguna Webtoon dan Wattpad, ayo merapat! Sudah tahu belum nih, rencana Naver untuk mengakusisi platform baca dan tulis, Wattpad? Kira-kira mereka beneran bekerjasama nggak ya? Yuk, simak pembahasannya! (rsn)

Webtoon akusisi Wattpad, Benar Tidak?

Dikutip dari kompas, Naver mengumumkan rencana untuk mengakusisi platform baca dan tulis Wattpad senilai 652,5 miliar won (kurang lebih Rp. 8,3 triliun).

Seperti yang kalian tahu, Naver merupakan perusahaan asal negeri ginseng Korea Selatan yang terkenal sebagai penyedia layanan mesin pencari, pendiri aplikasi chat Line, dan pemilik portal komik Webtoon.

Nah, kalau Wattpad dikenal sebagai platform baca dan tulis bagi mereka yang menggemarinya. Di platform ini, cerita yang ditulis bisa dijadikan novel fisik ataupun film. Selain itu juga, di Wattpad pengguna dapat menemukan berbagai macam tulisan dari orang-orang yang hobi menulis di seluruh dunia.

Baca juga : Rekomendasi Webtoon Bertema Rebirth

Saat ini, kedua perusahaan tersebut sedang melakukan penjajakan akusisi. Naver berharap pihaknya akan menyelesaikan akusisi ini. Tujuan Naver mengakusisi Wattpad sepertinya agar bisnis platform komiknya, Webtoon, semakin berkembang.

Naver berharap dengan adanya akusisi ini, Webtoon bisa memiliki jumlah pengguna aktif bulanan mencapai 160 juta. Mengingat bahwa Webtoon saat ini hanya memiliki 72 juta pengguna aktif bulanan. Sedangkan Wattpad memiliki jumlah pengguna aktif bulanan lebih dari 90 juta.

Selain itu, dengan adanya akusisi ini dapat memungkinkan Naver untuk mengonversi cerita dari Wattpad menjadi bentuk komik di Webtoon. Menurut Naver, akuisisi Wattpad juga akan memungkinkan perusahaan memperkuat bisnisnya di Amerika Utara.

Pihak Wattpad sendiri juga telah mengonfirmasi soal rencana akuisisi ini. Sebagaimana dihimpun dari Betakit, jika jadi diakuisisi, pendiri Wattpad Allen Lau memastikan platformnya akan terus beroperasi secara mandiri di Kanada.

Wattpad juga masih akan dipimpin di bawah komando pendirinya, Lau dan Ivan Yuen. Lau mengungkapkan, Wattpad senang bisa bergabung dengan Webtoon di bawah naungan Naver. Lau sendiri tak memungkiri, akuisisi ini juga merupakan langkah awal membawa bisnis Wattpad ke level selanjutnya.

Baca juga : Cursed Blessing, Manhwa Baru di Naver Webtoon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.