Ini Alasan Mengapa Cicak dibenci dalam Islam

oleh -1.658 views
Mengapa Cicak dibenci dalam Islam

ZETIZEN RADAR CIREBON- Tidak sedikit orang pastinya sudah mengetahui bahwa dalam islam Nabi Muhammad SAW menganjurkan kita untuk membunuh cicak. Tapi, pernah nggak sih sob kamu bertanya mengapa cicak dibenci dalam islam?

Hal tersebut berasal dari kisah Nabi Muhammad yang sedang bersembunyi di Gua Tsur bersama Abu Bakar dari kejaran kaum kafir Quraisy yang ingin membunuhnya.

Namun, ketika Nabi Muhammad dan Abu Bakar sedang bersembunyi, seekor cicak mengeluarkan suara yang sangat keras. Hal tersebut menarik perhatian kaum kafir Quraisy untuk menghampiri gua tersebut.

Namun untungnya, Allah memerintahkan laba-laba untuk membuat jaring di gua tersebut untuk menandakan bahwa gua tersebut tidak ada orang. Seperti yang kita ketahui, jika ada sebuah jaring laba-laba di suatu tempat itu berarti tempat tersebut sudah lama tidak orang huni.

Selain kisah dengan Nabi Muhammad, cicak juga mempunyai kisah dengan Nabi Ibrahim AS. Pada saat itu cicak menyebabkan kobaran api yang membakar tubuh Nabi Ibrahim AS menjadi lebih besar karena ia tiup.

Selain itu, saat Nabi Muhammad sedang khusyuk menunaikan ibadah shalat, tiba-tiba ada seekor cicak di atas masjid yang kemudian membuang kotorannya sehingga mengenai tubuh Nabi Muhammad. Hal tersebutlah yang menjadi alasan mengapa cicak dibenci dalam Islam.

Nabi Muhammad SAW bersabda “barang siapa yang membunuh cicak, maka Allah akan menghapuskan tujuh kesalahan atasanya”.

Ia juga menyebutkan bahwa cicak merupakan hewan yang fasiq atau pengganggu.

Nabi Muhammad SAW juga pernah bersabda “Barangsiapa yang membunuh seekor cicak dengan satu pukulan tercatat baginya seratus kebaikan, dalam dua pukulan pahalanya kurang dari itu, dalam tiga pukulan pahalanya kurang dari itu.” 

Ungkap Detail Sekuel Terbaru Film Fate/Grand Order: Solomon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *