Ini Buah yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas

oleh -118 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Seringkali setelah berbelanja buah dan sayur kita menyimpannya di dalam kulkas agar bertahan lebih lama. Namun, perlu kamu ketahui bahwa tidak semua buah dan sayur bisa di simpan di dalam kulkas. Hal ini agar kandungan nutrisinya tidak berkurang dan tidak memberikan efek buruk kepada makanan lain yang ada di dalamnya. Maka dari itu kita akan bahas buah dan sayur yang tidak boleh kita simpan di dalam kulkas. (tika)

1. Tomat

Sebaiknya tomat tidak tersimpan di dalam kulkas. Hal ini karena tomat bisa terhambat kematangannya apabila di dalam kulkas. Suhu dingin yang dari kulkas juga menyebabkan tomat menjadi keriput karena hilangnya kandungan air dalam tomat. Ada sebuah studi dari University of Florida yang mengatakan bahwa mendinginkan tomat dapat berpengaruh berkurangnya gen, terutama enzim yang membuat tomat menjadi manis dan aroma segar.

2. Pisang

Buah selanjutnya yang sebaiknya tidak disimpan dalam kulkas adalah pisang. Buah pisang dalam kulkas juga sulit matang dan kelembapan dalam kulkas juga membuat pisang cepat busuk. Pisang dalam suhu dingin juga menyebaabkan perubahan warna. Perubahan warna ini terjadi karena melambatnya aliran udara pada buah yang belum di kupas. Apabila pisang dalam suhu dingin juga membuat kandungan vitamin C nya hilang.

3. Melon

Melon juga termasuk ke dalam buah-buahan yang tidak baik apabila di dalam kulkas. Hal ini akan menghilangkan kandungan antioksidannya. Apalagi jika menyimpan satu melon utuh, akan memakan tempat. Jika kamu ingin menyimpan dalam kulkas, sebaiknya kupas dan potong menjadi bagian kecil kemudian simpan di wadah yang tertutup. Hal ini agar kandungan vitamin di dalamnya tidak hilang.

4. Semangka

Selanjutnya, adaa buah semangka yang lebih baik di simpan di suhu ruangan bukan di kulkas. Hal ini karena semangka memiliki kandungan anti kanker atau likopen. Semangka mengandung likopen dan kadarnya bisa meningkat hingga 40% apabila di letakkan di suhu ruangan. Tak hanya itu menurut Journal of Nutrition, semangka mengandung asam amino arganine yang bisa bertambah apabila tidak di masukkan ke dalam kulkas.

5. Alpukat mentah

Alpukat sulit bahkan tidak bisa matang apabila disimpan di dalam kulkas. Maka dari itu, jangan simpan alpukat nentah kecuali sampai benar-benar matang. Alpukat mentah menjadi lebih lama matang apabila di dalam suhu dingin kulkas. Sehingga, kamu akan lebih lama menunggu untuk bisa mengonsumsinya.

Nah, itulah buah yang tidak boleh disimpan di dalam kulkas yang perlu kamu ketahui.

Baca juga:

5 Manfaat Madu Untuk Kecantikan

5 Makanan Pencegah Bau Badan

Mengenal Buah Zuriat dan Manfaatnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.