Istilah Dalam Skincare yang Perlu Kamu Tahu (Bagian 2)

oleh -154 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kalau berbicara tentang skincare pasti banyak sekali pengetahuan yang baru untuk kita pelajari. Karena nama atau istilah dalam skincare yang banyak dan terasa asing di telinga. Penting untuk mengetahui istilah-istilah dalam skincare agar kita tidak salah menggunakan dan tidak salah juga untuk mengkombinasikan skincare yang satu dengan skincare lainnya. Oleh karena itu, berikut ini istilah-istilah dalam skincare yang perlu kamu tahu. (tika)

1. AHA

AHA atau Alpha Hydroxy Acid (Asam Alfa Hidroksi). Istilah ini seringkali muncul di ingredients skincare. AHA yaitu sejenis asam yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, dan menghaluskan kulit. Tak hanya itu, kandungan AHA juga mampu menghilangkan bekas jerawat dan melembapkan kulit. Kandungan ini cocok untuk kulit berjerawat dan berminyak.

2. Acid

Ada juga istilah acid atau asam yaitu zat kimia yang memiliki pH kurang dari 7. Asam juga bervariasi mulai dari asam hialuronat (hyaluronic acid), asam asetat (acetic acid) asam asam laktat (lactic acid) dan masih banyak lagi. Nah, setiap jenis asam ini memiliki manfaat yang berbeda-beda. Makanya produk skincare menggunakan asam yang berbeda sesuai fungsinya.

3. Cystic acne

Nah ada juga istilah scystic acne. Cystic acne adalah sebutan untuk jerawat yang memiliki ciri-ciri merah, besar, dan meradang. Penyebabnya juga beragam, mulai dari pori-pori yang tersumbat kotoran, minyak, atau bakteri. Kalau kamu punya jerawat seperti ciri-ciri ini, sebaiknya jangan di sentuh dan di pecahkan ya. Karena hal ini akan membuat bakteri yang ada justru menyebar ke area lain.

4. SPF

SPF seringkali hadir di produk sunscreen, pelembap atau make up. Nah SPF itu apa sih? SPF atau Sun Protection Factor ini memberi informasi seberapa lama kamu bisa terpapar sinar matahari sebelum kulit terbakar setelah menggunakan produk tersebut. Misalnya, kalau kulitmu biasanya terbakar selama 10 menit terpapar sinar matahari tanpa SPF, kamu menggunakan produk ber-SPF 30, maka perhitungannya adalah 30 dikali 10 yaitu berarti selama 300 menit atau 5 jam.

5. Radikal bebas

Apakah kamu sering mendengar radikal bebas dalam produk skincare? Radikal bebas ini yaitu molekul yang tidak stabil karena adanya partikel subelektron yang tidak berpasangan. Nah, karena itulah ia akan menyerang molekul lain yang mengakibatkan adanya reaksi berantai. Untuk mengurangi adanya paparan radikal bebas, kamu perlu mengonsumsi antioksidan yang dapat menyediakan elektron.

Nah, itulah istilah dalam skincare yang perlu kamu ketahui agar bisa memaksimalkan pemakaian produk.

Baca juga:

Istilah Dalam Skincare yang Perlu Kamu Tahu (Bagian 1)

Rekomendasi Sunscreen Spray Untuk Wajah dan Tubuh

Ini Buah yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.