Jenis Burung Hantu Paling Populer di Indonesia, Tertarik? Part I

oleh -96 views
Burung Hantu Paling Populer di Indonesia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Siapa sih yang tidak kenal dengan burung yang satu ini. Walaupun memiliki tampang yang menyeramkan, ternyata burung ini merupakan hewan yang cukup populer untuk orang pelihara khusunya di Indonesia. Namun dari sekian banyak jenis burung hantu yang ada, hanya ada beberapa jenis saja yang populer. Oleh karena itu kali ini mimin akan membahas seputar burung hantu paling populer di Indonesia. (fb)

Baca juga: Nggak Cuman Kamu, Berikut Mimpi yang Juga Orang Lain Alami

Serak Jawa

Alasan Burung Hantu Terbang Lebih Senyap | ♔Ferd
Source by Google

Burung hantu paling populer di Indonesia yang pertama ada serak jawa. Serak jawa merupakan jenis yang termasuk kedalam burung hantu terbesar karena ukuran tubuhnya yang mencapai 34 cm. Tidak hanya itu, ia juga mempunyai sayap yang panjang dan bulan dengan gaya terbang yang landai membuatnya mempunyai cara terbang yang khas.

Sedangkan untuk warnanya sendiri, serak jawa mempunyai warna keseluruhan berwarna pusat dengan mata yang gelap. Mereka mempunyai warna abu-abu di kepala, punggung dan juga sayap atas. Sedangkan pada bagian wajah, tubuh dan bagian bawahnya berwarna putih.

Serak Bukit

Phodilus badius (Serak Bukit, Wowo-wiwi) | Alamendah's Blog
Source by Alamendah’s Blog

Jika sebelumnya ada serak jawa, kali ini ada serak bukit yang secara kenampakan tidak terlalu jauh berbeda dengan serak jawa. Selain mempunyai kemiripan dengan serak jawa, serak bukit juga memiliki wajah yang mirip dengan ular sendok.

Sedangkan untuk penampilan dari tubuhnya, ia  berwarna cokelat kemerahan dengan bintik-bintik hitam dan putih. Sementara pada bagian bawahnya berwarna kuning kemerah-jambuan dengan bintik hitam. Serak bukit termasuk kedalam burung hantu yang pemalu yang akan menghabiskan siangnya untuk duduk bertengger.

Eurasian Eagle Owl

Eurasian eagle-owl - Wikipedia
Source by Wikipedia

Mungkin beberapa orang bertanya-tanya mengapa burung satu ini memilki nama elang di namanya. Hal tersebut dikarenakan ia mempunyai kecepatan terbang yang cepat dan kuat dengan ketukan sayap yang dangkal dan luncuran yang panjang dan cepat. Cara terbangnya pun mirip dengan elang ekor merah yakni melayang di atas arus

Selain itu, tubuh yang besar mencapai 75 cm dengan mata oranye dan jumbai di telinga membuat burung ini menjadi burung hantu terbesar dan paling mencolok di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.