Jenis Burung Hantu Paling Populer di Indonesia, Tertarik? Part II

oleh -132 views
Burung Hantu Paling Populer di Indonesia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Siapa sih yang tidak kenal dengan burung yang satu ini. Walaupun memiliki tampang yang menyeramkan, ternyata burung ini merupakan hewan yang cukup populer untuk orang pelihara khusunya di Indonesia. Namun dari sekian banyak jenis burung hantu yang ada, hanya ada beberapa jenis saja yang populer. Oleh karena itu kali ini mimin akan membahas seputar burung hantu paling populer di Indonesia. (fb)

Baca juga: Nggak Cuman Kamu, Berikut Mimpi yang Juga Orang Lain Alami

Celepuk Merah

2 celepuk merah - FactsofIndonesia.com
Source by FactsofIndonesia.com

Burung hantu paling populer di Indonesia selanjutnya ada celepuk merah. Burung yang juga orang kenal dengan nama Reddish Scops Owl ini ciri fisik yakni tubuhnya yang berwarna kemerahan dengan bagian atas berwarna cokelat kemerahan dengan corak hitam dan putih.

Sementara pada bagian bawahnya berwarna kuning kemerahan dengan corak hitam. Selain itu, celupuk merah juga merupakan burung hantu yang memiliki ukuran tubuh kecil yakni 15-18 cm.

Celepuk Gunung

Burung Hantu Celepuk Gunung (Otus Angelinae) | Burung hantu, Burung, Hantu
Source by Pinterest

Jika sebelumnya ada celepuk merah, kali ini ada celepuk gunung yang juga orang kenal dengan nama Javan Scops Owl. Burung hantu ini merupakan burung hantu yang terbilang sangat langka.

Sedangkan untuk ciri fisiknya, ia memiliki tubuh yang cukup kecil dengan warna merah kecokelatan dan pinggir mata yang berwarna kuning. Selain itu, ia juga memiliki ciri khas yakni bercak putih segitiga pada bahunya.

Beluk Jampuk

The barred eagle owl (Bubo sumatranus) Alias Burung Hantu - PLANTER AND  FORESTER
Source by Planter and Forester

Berikutnya ada beluk jampuk yang memiliki penampilan fisik yang terbilang cukup imut dengan ukuran tubuh yang cukup besar yakni 45 cm. Di dunia Internasional, beluk jampuk memiliki nama panggilan lain yakbni Barred Eagle Owl atau Malay Eagle Owl.

Untuk ciri fisiknya sendiri, ia mempunyai bulu berwarna abu-abu tua dengan bercak telinga horizontal mencolok. Tubuh bagian atasnya berwarna cokelat kehitaman, sementara bagian bawahnya berwarna abu-abu keputihan bergaris hitam tebal.

Beluk Watu Jawa

Burung Hantu Beluk Watu Jawa (Glaucidium Castanopterum) | Burung hantu,  Burung, Boneka burung hantu
Source by Pinterest

Selain beluk jampuk, beluk watu jawa juga terbilang cukup imut karena memiliki tubuh yang terlihat bundar. Ia memiliki tubuh yang terbilang kecil yakni 24 cm.

Sedangkan untuk warna dari bulunya sendiri yakni berwarna dominan merah bata pada seluruh tubuhnya dengan mata cokelar kekuningan. Beluk watu jawa juga termasuk kedalam burung hantu endemik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.