Kisah Haru Persahabatan Beruang, Harimau dan Singa

oleh -252 views
Persahabatan Beruang, Harimau dan Singa

ZETIZEN RADAR CIREBON- Jika kamu berfikir bahwa hewan buas tidak dapat akur dan bersahabat, kamu salah besar sob. Pasalnya ada beberapa ekor hewan buat yang sangat akur yakni persahabatan beruang, harimau dan singa.

Ketiga hewan tersebut pun berasal dari benua yang berbeda dan tak mungkin bertemu di alam liar. Namun kehendak mengatakan lain. Persahabat beruang, harimau dan singa tersebut sudah berjalan mencapai 15 tahun dan berakhir ketika salah satu dari mereka mati.

Awal Cerita

Cerita tersebut bermula ketika polisi melakukan sebuah penggerebekan sebuah rumah narkoba di Atlanta pada tahun 2001. Petugas yang sedang melakukan penggerebekan tersebut pun terkejut ketika menemukan tiga ekor anak binatang yakni beruang, harimau dan singa yang terkurung dalam kondisi yang mengerikan.

Para polisi menemukan mereka dalam kondisi kurus, kurang gizi dan memiliki parasit di dalam dan di luar tubuhnya. Mereka menemukan Share Khan yang merupakan macan Benggala dalam kondisi sangat kurus dan kekuarangan gizi, Leo si anak singa dengan luka terbuka pada hidungnya karena di ikat pada peti kecil, dan Baloo si beruang hitam Amerika dengan potongan alat pengikat tubuh masuk ke dalam dagingnya.

Setelah para polisi menyelamatkan mereka, Georgia Department of Natural Resources pun membawa mereka bertiga ketempat perlindungan untuk menerima perawatan medis darurat.

Persahabatan Beruang, Harimau dan Singa tersebut pertama kali berpisah ketika Baloo harus mendapatkan sebuah operasi untuk mencabut pengikat dan membersihkan luka-lukanya yang dalam dan juga terinfeksi.

Saat mereka dipisahkan, Share Khan dan juga Leo menjadi sangat gelisah dan cemas akan hal tersebut. Mereka mondar-mandir dengan bersuara dan tak menunjukkan perilaku bayi binatang-seperti biasa.

Mereka pun kemudian mendapatkan julukan BLT atau Bear Lion Tiger oleh Georgia Department of Natural Resources. Kemudian BLT pun memilih untuk berbagi ruang hidup yang sama. Mereka makan, tidur, dan juga bermain bersama. Bahkan, mereka pun menjaga satu sama lain dengan penuh kasih sayang.

Namun pada 2016 kemaren, mereka harus terpaksa berpisah karena salah satu dari mereka yakni Leo harus bertemu dengan ajalnya tepatnya pada 11 Agustus 2016. Leo tidak menjadi dirinya sendiri selama beberapa minggu terakhir.

Ketika di uji tes diagnosis yang menjelaskan gejalanya untuk mengetahui mengapa ia seperti itu. Ia pun kemudian menjalani sebuah operasi bedah perut. Akan tetapi, operasi tersebut tidak sesuai dengan yang mereka harapkan. Saat operasi tersebut berlangsung, dokter menemukan lebih dari 80% dari hati Leo telah rusak. Setelah itu, ia pun harus meninggalkan keluarganya.

Baca juga: Keren, Kamu Bisa Bermain Alat Musik di YouTube Hanya dengan Keyboard

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *