,

Makanan Yang Dapat Menambah Tinggi Badan

oleh -50 views
Makanan yang dapat menambah tinggi badan

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tinggi badan seseorang sangat bergantung pada faktor genetika dari orang tua. Meskipun Anda tidak dapat tumbuh lebih tinggi setelah mencapai ketinggian maksimal, makanan tertentu setidaknya dapat membantu Anda mempertahankan tinggi badan dengan menjaga kondisi tulang, persendian, serta tubuh tetap sehat, dan kuat. (rsn)

Melansir dari kompas.com, berikut beberapa makanan yang dapat menambah tinggi badan.

1. Kacang

Kacang sangat bergizi dan terutama sumber protein yang baik. Protein telah terbukti meningkatkan kadar faktor pertumbuhan seperti insulin 1 (IGF-1), hormon penting yang mengatur pertumbuhan pada anak-anak.

Kacang juga mengandung banyak zat besi dan vitamin B, yang berguna bagi tubuh untuk mencegah terjadinya anemia, suatu kondisi yang ditandai dengan kurangnya sel darah merah. Selain itu, kacang kaya akan beberapa nutrisi lain, seperti serat, tembaga, magnesium, mangan, dan seng yang berguna bagi tubuh

2. Almond

Makanan yang dapat menambah tinggi badan selanjutnya yaitu Kacang almond. Kacang almond penuh dengan banyak vitamin dan mineral yang diperlukan untuk menambah tinggi badan. Ditambah lagi, almon kaya akan vitamin E, vitamin yang larut dalam lemak yang berfungsi ganda sebagai antioksidan.

Kekurangan vitamin E sendiri bisa datang dengan efek samping yang serius, termasuk pertumbuhan terhambat pada anak-anak. Almond juga dapat membantu menumbuhkan kesehatan tulang.

3. Sayuran Hijau

Sayuran hijau, seperti bayam, kangkung, arugula, dan kol pada umumnya menawarkan jumlah vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, dan potasium yang terkonsentrasi.

Bahan makanan ini juga kaya akan vitamin K, nutrisi yang dapat meningkatkan kepadatan tulang untuk mendukung peningkatan pertumbuhan dan membantu menjaga tinggi badan Anda.

4. Ubi Jalar

Ubi jalar terutama kaya akan vitamin A, yang dapat meningkatkan kesehatan tulang dan membantu mebambah tinggi badan atau mempertahankan tinggi badan Anda.

Tak hanya itu, ubi jalar dikemas pula dengan nutrisi penting lainnya, termasuk vitamin C, mangan, vitamin B6, dan kalium yang jelas bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

5. Daging Ayam

Daging ayam termasuk bahan makanan yang mengandung vitamin B12 tinggi. Vitamin yang larut dalam air ini dilaporkan bermanfaat untuk mendukung proses pertumbuhan dan mempertahankan tinggi badan Anda. Daging ayam juga sarat dengan taurin, asam amino yang mengatur pembentukan dan pertumbuhan tulang.

6. Susu

Susu dapat membantu mendukung pertumbuhan dengan memasok beberapa nutrisi yang penting bagi kesehatan tulang, termasuk kalsium, fosfor, dan magnesium. Selain itu, susu kaya protein, yakni bisa mengandung protein hampir 8 gram dalam satu cangkir (244-ml) bahan.

Tidak hanya itu, penelitian menunjukkan bahwa susu sapi dapat merangsang peningkatan pertumbuhan pada anak-anak dan dapat membantu mendukung penambahan berat badan dan pembentukan otot.

Baca juga : Minuman Untuk Menghindari Rasa Kantuk Saat Belajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.