Manfaat Glutathione Untuk Kesehatan

oleh -156 views
source: draxe.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Glutathione atau gluta adalah kombinasi dari tiga komponen asam amino yaitu cysteine, glycine, dan glutamine. Nah, gluta ini memiliki kemampuan untuk meregenerasi diri setelah menangkal radikal bebas. Namun, ketika seseorang sudah berusia 20 tahun ke atas produksi gluta ini akan berkurang. Banyak hal yang memengaruhi produksi gluta yang berkurang. Kali ini kita akan bahas apa saja sih manfaat glutathione untuk kesehatan. (tika)

1. Memelihara kesehatan kulit

Gluthatione dalam dunia kecantikan sudah tidak asing lagi. Hal ini karena gluta dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi keriput. Banyak orang yang mengonsumsi suplemen gluta atau memakai skincare dengan kandungan glutathione. Namun, klaim ini masih belum terbukti efektivitasnya. Nah, makanya perlu penelitian lebih banyak dan lebih lanjutblagi.

2. Menjaga kesehatan jantung

Gluta ini dappat membantu menjaga kesehatan jantung. Ada beberapa riset yang mengatakan mengonsumsi suplemen gluta secara rutin dan menjaga pola makan yang sehat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat LDL. Selain itu, gluta juga dapat mencegah penyumbatan pembuluh darah akibat kolesterol tinggi (aterosklerosis). Gluta juga dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung dan stroke.

3. Menangkal radikal bebas

Radikal bebas di dalam tubuh akan membuat sel-sel tubuh lebih cepat rusak yang dapat menyebabkan berbagai penyakit, seperti kanker,, diabetes, dan rheumatoid arthritis. Glutathione ini dapat membantu menangkal radikal bebas dan mengurangi jumlahnya di dalam tubuh. Sehingga membuat risiko terkena penyakit menjadi berkurang.

4. Menjaga sel-sel hati

Adanya kekurangan antioksidan menyebabkan sel hati menjadi cepat rusak. Hal ini dapat menyebabkan risiko terjadinya perlemakan hati, baik pada orang yang mengonsumsi alkohol maupun yang tidak mengonsumsi. Rusaknya sel-sel hati ini menyebabkan terganggunya fungsi organ. Sejauh ini, riset menyebutkan mengonsumsi suplemen dapat membantu melindungi fungsi hati dan menjaga agar tidak cepat rusak.

Nah, itulah manfaat glutathione untuk kesehatan yang perlu kamu ketahui. Selain mengonsumsi suplemen gluta, tetap harus diimbangi dengan olahraga yang teratur, makan makanan yang bergizi, dan menghentikan kebiasaan merokok.

Baca juga:

Manfaat Biji Pepaya Untuk Kesehatan, Sudah Tahu?

Rekomendasi Eye Cream Lokal Untuk Kantung Mata

Mitos Seputar Jerawat yang Tak Perlu Kamu Percaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.