Menkominfo Diminta untuk Blokir Beberapa Game Online di Indonesia

oleh -241 views
Menkominfo

ZETIZEN RADAR CIREBON – Baru – baru ini seorang Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu meminta Mentri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) untuk memblokir situs dan aplikasi game online seperti PUBG hingga Free Fire. Tak main – main, pemblokiran situs dan game online tersebut ingin diblokir secara nasional ataupun kabupaten. Hal ini dikarenakan agar sebuah daerah tak dapat lagi mengakses game – game dan situs online yang bersangkutan. (mrg)

Kabar terbaru mengatakan bahwa Bupati telah menyampaikan surat permohonan meminta tolong kepada Menkominfo untuk memblokir game online di wilayah Mukomuko. Permohonan tersebut dilayangkan ke Kominfo karena pemerintah daerah setempat tidak memiliki wewenang untuk memblokir situs dan aplikasi game online tersebut.

Baca juga : Gloo Sang Raksasa Jelly Agresif (Mobile Legends)

Hal ini dikarenakan Bupati Mukomuko menganggap game lebih memiliki dampak negatif pada anak sehingga ia ingin memblokir situs dan aplikasi game tersebut. Game mobile seperti Mobile Legends, Higgs Domino, dan game sejenis yang tengah populer di masyarakat agar bisa diblokir secara langsung.

Dampak negatif dari game online tersebut begitu besar, dilihat dari sisi perkembangan anak, kesehatan, maupun pendidikan anak itu sendiri. Ia juga menambahkan bahwa anak – anak itu telah menjadi pecandu game online. Sehingga kondisi tersebut seharusnya segera mendapatkan perhatian serius dari pemerintah pusat.

Nah, untuk sekarang ini, si Bupati hanya melayangkan surat permohonan di Wilayah tertentu saja sob, namun jika surat permohonan ini disetujui sepertinya bukan hanya kabupaten Mukomuko sajalah yang akan melayangkan surat permohonan tersebut.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.