Mitos dan Fakta Tentang Skincare Organik

oleh -128 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kesadaran menggunakan skincare membuat orang lebih berhati-hati lagi untuk memilih skincare. Banyak orang yang percaya bahwa skincare organik sudah pasti cocok dan membuat dampak yang baik ke kulit kita. Ada beberapa mitos yang membuat orang-orang tidak berhati-hati saat memilih skincare. Berikut ini mitos dan fakta tentang skincare organik yang perlu kamu ketahui. (tika)

1. Skincare alami dan organik sama saja

Mitos yang beredar yaitu orang mengatakan bahwa produk skincare yang alami dan organik itu sama saja. Skincare yang alami belum tentu skincare organik. Skincare alami bisa saja menggunakan bahan alami yang menggunakan pestisida. Sedangkan skincare organik yaitu skincare yang menggunakan bahan alami dan sudah terbukti organik. Untuk mengetahuinya, kamu bisa memeriksa di kemasan produk ada sertifikasi organik dan terdaftar BPOM.

2. Skincare organik pasti aman

Semua produk skincare terkadang cocok-cocokan. Bahkan produk skincare dengan bahan alami dan organik pun bisa memicu permasalahan kulit, seperti iritasi atau kemerahan. Hal ini bisa saja karena tergantung bagaimana jenis kulit masing-masing. Misalnya, ada sebagian yang bisa alergi karena bahan alami yang ada di dalam skincare tersebut. Jadi, perhatikan kandungan yang ada untuk kita pakai.

3. Masker buatan sendiri sama dengan produk organik

Banyak yang membuat dan mengikuti trend tentang membuat masker sendiri, mulai dari menghaluskan buah pepaya, menggunakan menitimun dan lain-lain. Namun, masker yang kita buat sendiri tidak sama dengan skincare organik yang kita beli di drugstore. Hal ini karena produk skincare biasanya memiliki bahan-bahan khusus dan diekstrak pada tingkat molekuler. Sehingga meninggalkan bagian paling aktif yang dapat merawat kulit.

Nah, itulah mitos dan fakta tentang skincare organik yang perlu kamu ketahui.

Baca juga:

Ini Bahan yang Tidak Boleh Digunakan dengan Retinol

Cara Memanfaatkan Skincare yang Tidak Terpakai

Cara Reapply Sunscreen yang Tepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.