Mitos Seputar Skincare yang Perlu Kamu Ketahui

oleh -78 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Skincare sudah menjadi kebutuhan wajib bagi setiap orang baik laki-laki maupun perempuan. Skincare membantu kamu membuat wajah tampak cerah dan sehat. Produk skincare nya juga beragam mulai dari facial wash, moisturizer, toner, serum dan masih banyak lagi. Namun, banyaknya informasi yang beredar membuat kita bingung tentang informasi skincare. Untuk itu, yuk kita bahas apa saja mitos seputar skincare yang perlu kamu ketahui. (tika)

1. Kulit berminyak tidak butuh pelembap

Banyak mitos beredar kalau memiliki kulit yang berminyak tidak membutuhkan pelembap. Namun, menurut ahli kecantikan kulit berminyak tetap membutuhkan pelembap karena kulit berminyak juga bisa mengalami dehidrasi. Banyak faktornya mulai dari perubahan cuaca, stres dan yang lainnya. Namun, menurut para ahli kecantikan, untuk kulit berminyak membutuhkan pelembap yang bertekstur gel.

2. Vitamin C hanya digunakan malam hari

Banyak informasi yang mengatakan kalau menggunakan skincare kandungan vitamin C hanya bisa kamu gunakan pada malam hari. Namun ternyata kandungan skincare vitamin C bisa kamu pakai di pagi bersamaan dengan sunscreen. Menurut dokter kecantikan vitamin C justru bagus di kombinasikan dengan sunscreen agar lebih optimal.

3. Ibu hamil tidak boleh menggunakan skincare

Ibu hamil konon katanya tidak boleh menggunakan skincare karena membahayakan kehamilannya. Namun, yang sebenarnya terjadi adalah ibu hamil bisa mengalami masalah kulit akibat perubahan hormon. Menggunakan skincare adalah salah satu cara mengatasi masalah kulit tersebut. Namun, yang perlu kamu ingat adalah kamu perlu berkonsultasi kepada dokter untuk mengetahui skincare yang aman.

4. Menggunakan sunscreen hanya saat cuaca panas

Mitos lainnya adalah hanya menggunakan sunscreen hanya ketika cuaca terik dan panas. Namun, yang perlu kamu ketahui adalah sinar ultraviolet masih bisa terpancar sekalipun cuaca sedang mendung. Jadi, meskipun kamu sedang berada di dalam ruangan, kamu tetap harus menggunakan sunscreen ya. Gunakan sunscreen sebesar 2 ruas jari dan menggunakan secara berulang.

Nah, itulah mitos seputar skincare yang perlu kamu ketahui.

Baca juga:

Manfaat Labu Kuning Untuk Kecantikan

Ini 5 Penyebab Kulit Wajah Kusam!

Rekomendasi Acne Patch yang Ampuh Atasi Jerawat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.