SEHUOR, Membangun Jiwa Sosial pada Generasi Milenial

oleh -91 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tanggal 3 Juni 2021 kemarin, acara yang berjudul SEHUOR (Sejawat Humanisme Organizer) telah terlaksana. Tepatnya di Hakku Coffee Cirebon.

Mengusung tema ‘Membangun Jiwa Sosial pada Generasi Milenial’, Subhanur Hakim selaku ketua panitia acara tersebut berharap acara ini dapat diikuti oleh para generasi milenial. Tidak lain agar mereka lebih memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Ia juga mengungkapkan bahwa tujuan dari terlaksananya kegiatan ini tidak lain adalah untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial.

“Tujuan dari acara ini yang pastinya bertujuan untuk mengajak memiliki rasa kepedulian sosial bagi rakyat yang sangat membutuhkan. Dengan adanya acara ini semoga dapat termotivasi bagi yang lainnya untuk tetap membangun jiwa sosial meski sedang pandemik,” ungkapnya.

Dengan jumlah panitia sebanyak kurang lebih 25 mahasiswa dari KPI 4B, tentunya sangat diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan baik. Namun Subhanur mengatakan pastinya dalam setiap acara ada saja hal yang bisa menjadi kendala. Yang pada akhirnya para panitia pun dapat mengatasinya dengan baik.

“Kesulitannya kebanyakan ya paling dari rundown acara yang memang kurang siap. Setiap acara apapun tentunya memiliki kesulitan. Namun, Alhamdulillah puji syukur kepada Allah dengan bersama-sama panitia lainnya kesulitan itu dapat terpecahkan,” ucapnya.

Tentunya dalam setiap acara ada suka dan duka yang para pengurus acara tersebut rasakan. Seperti kurangnya kerja sama atau pun miss komunikasi antar panitia. Namun hal-hal tersebut tentunya harus bisa kita hadapi agar kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Ya suka dukanya semua tergantung dengan satu orang, jadi kurangnya kerja sama antar panitia. Namun Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Kalau sukanya ya kami bisa melaksanakan acara ini dengan maksimal,” tuturnya.

Pada akhir wawancara Subhanur Hakim menyampaikan harapannya untuk kegiatan SEHUOR.

“Harapannya semoga acara ini dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya kalangan pemudi pemuda yang masih kurang memiliki jiwa sosial. Semoga bisa lebih maju, baik lagi buat Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Dan juga bisa melaksanakan Colaboration dengan lembaga sosial lainnya khususnya yang ada di wilayah Cirebon,” tutupnya.

(kiyah/cheva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *