Sir Galihodin, Tangan Kanan Sir Lancelot Dalam Legenda Arthurian

oleh -169 views
Sir Galihodin

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sir Galihodin adalah cucu Raja Wales Utara dan sekaligus pewaris Galehaut dari Sorelois yang mungkin akan menjadi penguasa Norgales setelah Ryons. (sno)

Vulgate Lancelot

Di Vulgate Lancelot, ia menjadi penguasa kota Penning (Peningue) dan menyelenggarakan turnamen di sana, yang dimenangkan Lancelot. Suatu ketika Sir Aglovale membunuh seorang kerabat Galihodin dalam pertempuran. Saudara laki-laki yang meninggal itu (bukan Galihodin) kemudian menemukan Aglovale dan menyerangnya. Aglovale, yang tidak bersenjata saat ini, melarikan diri. Sekelompok besar ksatria mengejarnya melewati rumah seorang pencuri kaya yang tinggal di sebuah bukit. Gawaine dan beberapa temannya tinggal bersama burgher ini. Mereka menumpuk dan menyelamatkan Aglovale, membunuh enam puluh ksatria.

Sir Galihodin menjadi ksatria Meja Bundar dia adalah salah satu tamu di pesta makan malam kecil Guenevere dan di antara para ksatria yang mencoba menyembuhkan Sir Urre. Galihodin mendukung Lancelot dalam perang melawan Arthur dengan membantu menyelamatkan Guinevere dari tiang pancang, dan dengan bertempur dalam pertempuran di Joyous Guard dan Benoic (Benwick). Sebagai imbalan atas dukungannya, Lancelot menjadikannya Adipati Saintonge.

Kematian Arthur

Setelah kematian Arthur, ia bergabung dengan Lancelot dan yang lainnya di pertapaan mantan Uskup Agung Canterbury, dan tinggal di sana sebagai pertapa sampai kematian Lancelot. Bersama ksatria Lancelot lainnya, dia membawa tubuh Lancelot ke Joyous Guard dan menguburnya. Dia kemudian kembali ke tanahnya sendiri. Sir Galihodin ditemukan di La Tavola Ritonda sebagai Abastunagio.

Source: Fandom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.