Sir Gingalain, Putra Sir Gawain Yang Terbunuh Dalam Legenda Arthurian

oleh -200 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sir Gingalain merupakan karakter dari legenda Arthurian yang dicatat dalam berbagai versi romansa abad pertengahan yang populer. (sno)

Dia adalah tokoh utama dalam Le Bel Inconnu, sebuah puisi yang disusun oleh Renaut de Beaujeu antara pertengahan tahun 1180-an. Namun, tidak pasti apakah Gliglois dari manuskrip abad pertengahan mengacu pada putra Gawain atau karakter lain dalam siklus “Fair Unknown”.

Fair Unknown

Secara garis besar pada dasar nya roman ini serupa di sebagian besar sumber, dengan sedikit variasi dalam penekanan emosional menurut penulis. Sir Gingalain adalah putra Sir Gawain dari Blanchemal, fay yang Gawain temui di hutan. Blanchemal merahasiakan identitas Gingalain darinya dan tidak pernah memberitahunya tentang garis keturunannya. Dia menyadari keinginannya untuk menjadi seorang ksatria setelah menemukan tubuh seorang ksatria di hutan dan melakukan perjalanan ke istana Raja Arthur untuk dianugerahi gelar sebagai Sir Le Bel Inconnu.

Lihat juga: The Order, Kelompok Ksatria Raja Arthur Dalam Legenda Arthurian

Le Morte d’Arthur

Sedangkan Sir Gingalain muncul di Le Morte d’Arthur karya Thomas Malory, di mana dia dibunuh bersama saudara-saudaranya Sir Florence dan Sir Lovell ketika Mordred dan Agravain mengungkap perselingkuhan Guinevere dengan Lancelot. Motif Fair Unknown sangat populer dalam roman abad pertengahan. Kemudian kisahnya jelas terkait dengan kisah Sir Gareth, Percival, dan khususnya La Cote Mal Taile.

Source: Fandom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.