Sir Loholt, Putra Lain Raja Dari Arthur Dalam Legenda Arthurian

oleh -30 views
Sir Loholt

ZETIZEN RADAR CIREBON – Legenda raja Arthur memang menjadi topik menarik para storyteller. Salah satu kisahnya yang membuat para pembaca tertarik yaitu kisah dari para ksatria meja bundar. Sebuah kisah yang menceritakan kumpulan ksatria yang diperintahkan langsung oleh raja Arthur. Seperti salah satu ksatria yang akan kita bahas kali ini adalah Sir Loholt.

Kehidupan

Sir Loholt adalah putra tidak sah Raja Arthur oleh Lady Lisanor dari Cardigan, dengan siapa dia memiliki hubungan asmara singkat sebelum pernikahannya.

Lihat juga: Le Morte d’Arthur, Buku Sejerah Legenda Arthurian

Sir Loholt adalah Ksatria Meja Bundar yang tampan dan mulia yang memasuki sejumlah petualangan. Dia membantu ayahnya menyelamatkan Ratu Guinevere ketika diculik oleh Raja Valerin dari Kayu Kusut; dan bertarung dan membunuh raksasa bernama Logrin di Hutan Berbahaya. Akhrinya dirinya jatuh cinta dengan Lady Florie dari Kanadic dan meninggal saat melayaninya.

The Lancelot Graal

Dalam Siklus Lancelot-Graal dia tampaknya ditangkap oleh Sir Caradoc dari Dolorous Tower dan dipenjarakan di penjaranya. Di sana ia terjangkit penyakit yang agak tidak menyenangkan, dan meskipun diselamatkan oleh Lancelot, ia meninggal segera sesudahnya.

Lihat juga: The Order, Kelompok Ksatria Raja Arthur Dalam Legenda Arthurian

Di Perlesvaus Loholt dibunuh dalam tidurnya oleh Sir Kay, tampaknya untuk mengklaim penghargaan atas pembunuhan raksasa Logrin.

Source: Fandom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.