Sir Persant, Ksatria Penguasa Keadilan Dalam Legenda Arthurian

oleh -162 views
Sir Persant

ZETIZEN RADRA CIREBON – Sir Persant merupakan seorang ksatria yang baik dan penguasa kota yang adil. Dia adalah yang terakhir dari empat bersaudara yang dikalahkan Gareth dalam perjalanannya untuk melawan Sir Ironside di Castle Dangerous, tiga lainnya adalah Percard, Perimones, dan Pertolepe.

Kekalahan Sir Persant

Gareth - Wikipedia

Setelah kekalahannya, Sir Persant menempatkan Gareth dan Lynette dengan terhormat untuk malam itu dan membuktikan dirinya sebagai tuan rumah yang lebih ramah.

Sir Persant sangat terkesan dengan kebangsawanan Gareth ketika ksatria muda itu mengirimnya kembali tanpa noda.

Atas perintah Gareth, Persant, membawa seratus ksatria, datang bersama saudara-saudaranya yang masih hidup ke istana Arthur pada Pentakosta, di mana mereka diampuni atas perang yang telah lama mereka lakukan melawan para ksatria Meja Bundar.

Pertempuran Lyoners

Dirinya ikut bertempur di turnamen Lyonors di Castle Dangerous. Kemudian datang ke pengadilan sekitar waktu pernikahan Gareth dan mendapat dukungan menjadi kepala saluran pembuangan Gareth di pesta Michaelmas. Dia segera terpilih ke Meja Bundar.

Sir Persant muncul sebagai salah satu tamu Guenevere di pesta makan malam terpilih di mana Sir Patrise terbunuh. Dia sebagai salah satu dari sepuluh ksatria yang menunggangi Maying bersamanya dan jatuh ke dalam penyergapan Sir Meliagrant. Ia juga di antara ksatria yang mencoba menyembuhkan Sir Urre.

Dia tidak disebutkan bersama saudara-saudaranya Pertolepe dan Perimones ketika mereka terbunuh selama penyelamatan Guenevere dari tiang; Persant mungkin yang tertua – usia putrinya pada saat pertemuannya dengan Gareth menunjukkan kedewasaannya – dan telah pensiun dari dinas aktif.

Source: Fandom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.