Sir Sadok, Ksatria Incaran Penjaga Cornwall Dalam Legenda Arthurian

oleh -92 views
Sir Sadok

ZETIZEN RADRA CIREBON – Sir Sadok adalah seorang ksatria Cornish yang pergi dengan Sir Tristram dan Dinas ke turnamen di Castle Dangerous. (sno)

Biografi

Sir Sadok adalah salah satu anak buah Markus, dan ketika Mark membunuh Pangeran Boudwin, dia mengirimnya untuk membawa kembali istri Boudwin yang melarikan diri, Anglides, dan putranya yang masih bayi, Alisander. Dirinya menyusul Anglides dalam jarak sepuluh mil, tetapi membiarkannya pergi dengan syarat dia membesarkan putranya untuk membalas kematian ayahnya, ia kembali ke Mark dan memberitahunya bahwa dia dengan setia menenggelamkan putra Boudwin.

Menjadi Buronan

Ia menjadi buron di Cornwall atau diam-diam kembali ke sekitarnya. Karena ketika Mark memenjarakan Tristram, La Beale Isoud mengajukan banding ke Sadok. Sadok dan dua sepupunya menyergap rombongan Mark di dekat Tintagil.

Sir Sadok kehilangan salah satu sepupunya tetapi membunuh empat keponakan Markus dan setidaknya satu “pengkhianat [Kastil] Magouns”, kemudian mengendarai kastil Lyonesse dan Arbray, di mana dia bergabung dengan Sir Dinas dan mereka membangunkan negara untuk memberontak.

Le Morte d’Arthur

Sir Thomas Malory juag melanjutkan menyebut Sir Sadok dan sepupunya Sir Edward di turnamen Lonazep. Pada saat itu di mana dia menyebut mereka sepupu Sir Gawaine.

Dia menjadi pendamping Meja Bundar, menemani Lancelot ke pengasingan, dan naik pangkat menjadi Earl of Surlat.

Source: Fandom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.