Tips Menata Kamar Terlihat Lebih Luas

oleh -147 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kamar yang sempit terkadang membuat merasa sesak dan menjadi tidak kondusif. Kamar yang sempit juga membuat pengap dan membuat tidak betah di dalam kamar. Namun, jangan khawatir kamu bisa menata ulang agar menjadi lebih nyaman. Berikut ini tips menata kamar agar terlihat lebih luas dan nyaman. (tika)

1. Warna cat yang cerah

Warna cat dinding adalah salah satu kunci yang penting agar kamar terlihat lebih luas. Kamu bisa memilih warna cat-cat yang cerah dan netral sebagai dasar cat pada dinding kamar. Kamu juga bisa memilih furnitur yang senada dengan warna cat dinding agar kamar terlihat lebih lapang dan menyatu.

2. Atur Pencahayaan

Cahaya juga termasuk aspek yang penting sama seperti warna cat dinding yang cerah. Cahaya bisa menciptakan ilusi yang luas pada desain kamar. Semakin terang cahaya, maka kamar akan terlihat semakin luas, begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu, kamu dapat memaksimalkan dengan memilih lampu dan peletakkannya. Serta, adanya jendela juga membuat cahaya masuk pada siang hari.

3. Gunakan cermin

Kalau kamu sudah menata ulang dan masih terasa sempit, kamu bisa memanfaatkan ilusi cermin besar pada dinding ruangan. Cermin dapat memantulkan cahaya dan bayangan secara maksimal sehingga membuat kamarmu terlihat lebih luas. Kamu juga bisa memilih menggunakan stand mirror yang full body yang menambahkan kesan minimalis dan keindahan pada kamarmu.

4. Posisi tempat tidur

Posisi tempat tidur juga cukup berpengaruh terhadap tata letak kamar agar terlihat luas apalagi dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Kamu bisa memposisikan tempat tidur di pinggir ruangan. Cara ini dilakukan agar area di tengah ruangan tersisa lebih banyak dan menjadi terlihat luas dan bisa leluasa beraktivitas. Kamu juga bisa meletakkan meja di samping tempat tidur tanpa membuat kamarmu terlihat sempit.

5. Memilih Sprei

Memilih sprei yang tidak banyak motif juga membuat kamar menjadi lebih luas. Terlalu banyak ornamen bermotif di kamar justru membuat kamar terlihat sempit dan sumpek. Kamu bisa gunakan sprei yang polos ataupun yang sederhana saja. Kamu juga bisa mengusahakan dengan memilih furnitur yang polos atau tidak terlalu banyak motif serta warna yang netral agar terlihat lebih lega.

Nah, itulah tips menata kamar agar terlihat lebih luas dan nyaman yang bisa kamu coba di jika ukuran kamarmu tidak terlalu besar. Jadi, walaupun ukurannya tidak terlalu besar, kamu tetap nyaman saat menempatinya.

Baca juga:

Rekomendasi Skincare Aman Untuk Remaja

Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan Kembali

Ini Manfaat Beeswax Untuk Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.