Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

oleh -163 views
source: faveable.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Memiliki bibir yang kering dan pecah-pecah bukan saja membuat merasa tidak nyaman. Juga membuat merasa kurang percaya diri karena mengganggu penampilan. Masalah ini bisa kamu dapatkan karena berbagai faktor, salah satunya karena cuaca yang terlalu panas atau terlalu dingin. Kali ini kita akan membahas beberapa tips mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan bibir yang sehat. (tika)

1. Gunakan lip balm

Untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah yang bisa kamu lakukan yang pertama adalah dengan menggunakan lip balm. Lip balm memiliki kandungan bahan-bahan yang bisa melembapkan seperti petroleum, lanolin, lilin lebah, dan ceramides. Lip balm yang mengandung mint walaupun bisa memberikan sensasi singing, namun bisa membuat bibir menjadi lebih kering.

2. Banyak minum air

Bibir yang kering dan pecah-pecah bisa di sebabkan akibat dehidrasi atau kekurangan cairan di dalam tubuh. Dehidrasi terjadi ketika tubuh mengalami kehilangan cairan. Ketika tubuh mengalami dehidrasi dapat menarik air dari area-area tertentu, termasuk pada bibir menjadi lebih kering. Jadi, cukupilah kebutuhan air harian kamu berdasarkan usia, jenis kelamin, dan tingkat aktivitas sehari-hari.

3. Hindari kebiasaan menjilat bibir

Saat bibir kering tanpa sadar seringkali kita menjilat bibir agar bibir terasa lembap. Namun, hal tersebut bukan membuat bibir menjadi lebih lembap, justru membuat masalah bibir menjadi lebih buruk. Saat air liur menguap, maka akan membuat bibir menjadi lebih kering. Maka dari itu, hindari kebiasaan menjilat bibir ketika sedang kering dan pecah-pecah.

4. Lakukan eksfoliasi

Melakukan eksfoliasi secara rutin setidaknya seminggu 1-2 kali bisa menjadi salah satu tips agar bibir tidak kering dan pecah-pecah. Mengeksfoliasi bibir membantu mengangkat dan membersihkan sel kulit mati yang menumpuk. Kamu bisa menggunakan lip scrub yang tersedia di drugstore. Atau kamu juga bisa mengeksfoliasi dengan cara menggunakan gula pasir dan madu.

Nah, itulah tips mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yang bisa kamu lakukan di rumah secara rutin.

Baca juga:

Cara Mengatasi Fungal Acne yang Tepat

Rekomendasi Masker Bibir Di Bawah Rp 50 Ribu

Rekomendasi Serum Anti Aging Brand Lokal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.