Tips Meningkatkan Motivasi Diri untuk Kamu yang Mager

oleh -159 views
Tips Meningkatkan Motivasi Diri

ZETIZEN RADAR CIREBON- Pernah nggak sih sob kamu merasakan malas? Kalau kata anak zaman sekarang, mereka menyebutnya dengan mager. Yang perlu kamu ketahui adalah, ternyata mager itu nggak baik lho sob. Pasalnya, waktu kita akan terbuang sia-sia dan tidak ada hasil yang akan kita dapat. Dari pada kita mager-mageran lebih baik kita memanfaatkan waktu untuk meningkatkan motivasi diri.

Di umur produktif kita saat ini, banyak hal yang tentunya dapat kita lakukan dan yang pastinya bermanfaat bagi kehidupan kita sekarang atau nanti. Namun lagi-lagi terkadang rasa malas itu datang. Oleh karena itu, kali ini mimin akan memberitahukan kepada kalian cara untuk meningkatkan motivasi diri.

Baca juga: Bye Insecure, Welcome Self-Love! : Kunci Sukses Mencintai Diri Sendiri

Tentukan Target 

How to Do The Business (1): Tentukan target grup - riftone
Source by Riftzone

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menentukan target. Dengan hal ini, kamu akan merasa mempunyai tanggung jawab akan suatu pencapaian yang ingin dituju. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menetukan target ini, salah satunya yaitu membuat planner.

Kamu bisa membuat target dalam bentuk jangka panjang maupun pendek. Tapi hal yang harus kamu perhatikan adalah kamu juga harus mengetahui kemampuan diri untuk menetukan target mana dulu yang harus kamu tuju. 

Ikuti Minat Bakat

Manfaat ikuti Tes Bakat bagi Siswa SMA - STIFIn Family
Source by Tes STIFin Family

Untuk meningkatkan motivasi diri tentunya dimulai dari hal yang paling kmau sukai bukan? Dalam menentukan target, kamu juga perlu nih untuk mendahulukan target mana yang sesuai dengan minat dan bakat yang kalian miliki.

Pasalnya, dalam hidup tentu tidak semua pekerjaan dapat kita sukai. Namun, terkadang kita juga memiliki tanggung jawab dalam hal tersebut. Maka dari itu kita juga tidak bisa mengesampingkan hal tersebut.

Tetapi jika kamu sudah menentukan target, kamu pasti dapat dengan senang hati mencapai target tersebut. Karena pastinya target yang akan kamu jalankan sesuai dengan minat dan bakat yang kamu miliki.

Cari Lingkungan yang Mendukung 

6 Langkah Mudah dan Efektif untuk Meningkatkan Motivasi Kerja Karyawan
Source by Transformia

Yups, mencari lingkungan yang mendukung itu perlu juga lho. Jika kita berada dilingkungan yang tepat, tentunya kita akan senantiasa mendapat dukungan dan motivasi dari orang-orang sekitar.

Kenapa sih kita perlu menempatkan diri kita di tempat yang tepat? Karena dari tempat itulah kita akan bisa termotivasi untuk selalu berusaha dan pastinya produktif. So, hal tersebut juga perlu kita cari untuk mendukung terciptanya motivasi diri kita ya.

Penulis: Syifa Berliana Pramudita, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman Universitas Negeri Yogyakarta
Editor: Farhan Firjatullah Bachtiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.