10 Profesi Paling Bersinar di 2025

oleh -249 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Potensi pekerjaan pada tahun 2025 sudah menanti. Sementara juga diperkirakan bakal ada 10 profesi yang paling bersinar di 2025. Simak informasinya! (jerrell)

Setidaknya, bakal ada 85 juta pekerjaan yang selama ini ditangani tenaga manusia yang akan digantikan oleh mesin. Itu merupakan prediksi World Economic Forum (WEF). Secara global di bisnis menengah dan besar di 15 industri dan 26 ekonomi.

Tenaga kerja entri data, akuntansi, dan dukungan administratif lainnya semakin menurun permintaannya seiring dengan meningkatnya digitalisasi di tempat kerja. Pandemi virus corona semakin mempercepat otomatisasi itu.

“COVID-19 telah mempercepat datangnya pekerjaan masa depan,” kata Saadia Zahidi, Direktur Utama World Economic Forum, dalam laporannya yang dipublikasikan di laman resmi WEF pada 20 Oktober 2020.

Menurut prediksi WEF, di tahun 2025 nanti di perkirakan manusia dan mesin akan bekerja secara berdampingan untuk menyelesaikan 85 juta peluang kerja yang ada. 

Sementara, 10 profesi yang paling bersinar di tahun 2025 menurut Future of Jobs Survei 2020 oleh World Economic Forum: 

1. Data analyst and data scientist 

2. Artificial intelligence (AI) and machine learning specialist 

3. Big Data Specialist 

4. Digital marketing and strategy specialist 

5. Process automation specialist 

6. Business development professionals 

7. Digital transformation specialist 

8. Information security analyst 

9. Software and application developer 

10. Internet of things specialist 

Berdasarkan prediksi tersebut setidaknya 50 persen pegawai perlu menambah dan memperbaiki skill yang berkaitan dengan teknologi supaya bisa bertahan di dunia kerja. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.