3 Trik Fotografi yang Bakal Bikin Fotomu ‘Bernyawa’

oleh -143 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Foto, jadi oleh-oleh paling murah dan bermakna dalam setiap perjalanan traveling. Foto-foto yang oke bikin perjalananmu makin terkenang. Ruang-ruang unik di setiap kota sebenarnya bisa dengan mudah kamu abadikan. Kali ini mimin bakal kasih kamu trik fotografi yang bisa buat fotomu makin kece. Coba lakukan 3 cara simple ini saat traveling. Kamu akan terkejut kalau kamu ternyata bisa menghasilkan foto yang ciamik. (cva)

1. Keluarlah pagi hari di sekitar hotelmu, cari komposisi yang pas pada bangunan unik dan heritage yang disinari matahari cerah.

Di pagi hari, kamu jangan malas-malas untuk terus di hotel. Pagi adalah waktu yang paling bagus memotret aneka bangunan kota karena matahari masih condong dan belum berwana putih. Kamu akan mendapatkan bangunan yang memiliki bayang-bayang yang menonjolkan kekokohan dari bangunan itu. Kamu bisa mencari komposisi yang pas atau menciptakan komposisi sendiri dengan melibatkan kamu ada di foto itu. Bangunan-bangunan tua dan heritage di kota-kota besar seperti kota lama Semarang, kota tua Jakarta, seputaran Malioboro Jogja, kawasan Braga Bandung sangat menarik untuk diabadikan dengan cara seperti ini.

2. Blusukan untuk mencari mural maupun grafiti kota dan berkreasilah sesuka hatimu

Di sudut-sudut kota biasanya sering kita jumpai mural maupun grafiti kota. Grafiti kota ini menggambarkan bermacam-macam dinamika masyarakat yang tinggal di sana. Pada grafiti-grafiti tersebut, kamu akan menemui suara-suara kritis, pesan-pesan bijak, dan gambar-gambar lucu atau abstrak yang menarik. Kamu bisa memadukannya dengan pose kreatifmu yang sesuai dengan makna grafiti tersebut. Di kota Melbourne ada Hosier Lane, kawasan yang penuh dengan grafiti pada lorong-lorong gang yang sempit. Di sekitaran Malioboro Jogja juga bisa kamu jumpai grafiti-grafiti yang menyuarakan suara-suara kritis. Hampir di tiap kota pasti ada, rajinlah cari informasinya ya.

3. Memotret dengan tekhnik slow speed untuk mengabadikan ramainya lalu lintas kota di malam hari

Kamu perlu tripod dan kamera yang mendukung pengaturan shutter untuk melakukan trik fotografi ini. Namun, jika kamu cukup berani, letakkan kamera pada bidang yang datar juga cukup untuk memotret dengan tekhnik slow speed, asalkan kameramu tetap mendukung pengaturan shutter speed. Paling bagus adalah di spot yang menyuguhkan lokasi ikonik yang lengkap dengan keramaian lalu lintas mobil. Di Jakarta kamu bisa menjumpainya di daerah Sudirman-Thamrin. Kawasan Tugu Muda-Lawang Sewu di Semarang juga cukup menarik sebagai tempat berburu foto slow speed kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.