5 Film Nominasi Festival Film Cannes 2021

oleh -67 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Gelaran Festival Film Cannes 2021 bermula sejak hari ini 6 Juli hingga 17 Juli 2021. Protokol kesehatan yang ketat tetap berlaku mengingat kondisi pandemi masih terjadi. Festival Film Cannes 2021 jadi yang festival film pertama yang digelar di masa pandemi COVID-19. (cva)

Deretan film akan tayang dan bersaing di kategori Competition, salah satunya diperankan oleh aktor pemenang Oscar Sean Penn yang berjudul Flag Day. Film ini akan segera bisa kita saksikan di Indonesia bersama dengan lima film lainnya dari Festival Film Cannes 2021. Film-film ini bisa kamu tonton di KlikFilm.

“Sebuah kebahagiaan buat KlikFilm, mendapat kepercayaan menghadirkan film-film yang masuk dalam nominasi Festival Film Cannes 2021. Saat ini kami sedang menunggu jadwal tayang resmi internasional dari pihak produser,” ujar direktur KlikFilm, Frederica.

1. Flag Day (AS)

Film ini mengisahkan seorang ayah yang menjalani kehidupan ganda sebagai pemalsu, perampok bank, dan penipu untuk menafkahi putrinya ini, disutradarai oleh aktor peraih Oscar, Sean Pean. Selain itu, Sean juga mengajak putrinya, Dylan Penn.

Film ini merupakan adaptasi dari memoar terkenal Jennifer Vogel Flim-Flam Man: Kisah Nyata Kehidupan Palsu Ayahku.

2. A Hero (Iran)

Film ini ditulis dan disutradarai oleh pembuat film Iran, Asghar Farhadi. Film yang dibintangi oleh Amir Jadididan Mohsen Tanabandeh ini terpilih untuk bersaing memperebutkan Palme d’Ordi Festival Film Cannes 2021.

3. Aline: The Voice of Love (Perancis)

Ini adalah sebuah film Perancis yang terinspirasi dari kehidupan Céline Dion. Aktor, penyanyi, dan pembuat film Perancis Valérie Lemercier menyutradarai dan juga berperan sebagai protagonis dalam film.

Dalam Aline: The Voice of Love muncul juga sosok René Angélil, mendiang suami Céline Dion. Dua karakter utama dalam film ini bernama Aline Dieu dan Guy-Claude.

4. Nitram (Australia)

Naskah film Nitram ditulis oleh Shaun Grant yang terinspirasi dari Pembantaian Port Arthur tahun 1996 di Tazmania. Dalam insiden mematikan itu, 35 orang tewas dan 23 lainnya luka-luka. Sutradara Justin Kurzel menghadirkan cerita tersebut dengan menghindari penggambaran pembunuhan secara langsung. Judul film Nitram terinspirasi dari kata “Martin” yang dieja terbalik. Martin Bryant adalah nama pelaku pembantaian Port Arthur.

Meski kejadian ini masih meninggalkan luka di hati masyarakat Australia, kehadiran Nitram di Festival Film Cannes 2021 dirayakan oleh mereka. Mengingat ini adalah film Australia pertama yang berkompetisi di Cannes setelah absen selama enam tahun.

5. Petrov’s Flu (Rusia)

ini merupakan film kedua karya sutradara Kirill Serebrennikov yang masuk Festival Film Cannes setelah Leto. Diadaptasi dari novel Alexey Salnikov berjudul The Petrovs In and Around the Flu, film ini terasa cocok dengan kondisi pandemi saat ini. Padahal pembuatannya dilakukan sebelum COVID-19.

Petrov’s Flu menangkap kehidupan di Rusia pasca-Soviet, khususnya di sebuah kota di pergolakan epidemi flu. Film ini menampilkan pemeran Semyon Serzin, Chulpan Khamatova, Yulia Peresild, Yura Borisov, dan Yuri Kolokolnikov.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *