5 Fitur yang Ada Pada 5G

oleh -150 views
Fitur yang Ada Pada 5G

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seiring berkembangnya zaman, teknologi pun ikut berkembang khususnya pada telekomunikasi seluler. Perkembangan yang terdapat pada telekomunikasi seluler tersebut adalah jaringan 5G. Sistem operasi ini sendiri sudah dirilis pada tahun 2020 kemaren. Lantas apa saja fitur yang ditawarkan 5G? Berikut fitur yang ada pada 5G. (fb)

Baca juga: Rekomendasi HP 5G yang Terjangkau (Part 1)

Implementasi Mobil Otonom

Fitur yang ada pada 5G yang pertama adalah implementasinya yang tidak hanya pada smartphone. Dengan kemampuan jaringannya yang super cepat, jaringan 5G menghadirkan fitur untuk mobil otonom yang dapat terkoneksi pada berbagai sensor di jalan seperti lampu lalu lintas dan semacamnya.

Selain itu, fungsi 5G sendiri guna membuat mobil tersebut sama cepatnya dalam hal refleks layaknya refleks manusia. Sehingga mobil otonom ini dapat bekerja dengan optimal dan meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Virtual Reality (VR) dan Augmenten Reality (AR)

Selain mengimplementasikannya dalam mobil otonom, 5G juga menghadirkan fitur Virtual Reality (VR) dan juga Augmenten Reality (AR). Dengan adanya fitur tersebut, pengguna akan merasakan perwujudan dari pengalaman dan aplikasi baru seperti mobil tanpa kemudi dan operasi dari jarak jauh.

Kecepatan & Kapasitas 5G yang Mumpuni

Untuk soal kecepatan dan kapasitas seperti tidak usah kita pertanyakan lagi. Bagaimana tidak, sistem operasi generasi ke-5 ini sudah pasti lebih cepat dari pada sebelumnya yakni 4G.

Untuk kecepatannya sendiri, 5G dapat mencapai kecepatan hingga 10 Gbps. Sedangkan kapasitasnya, apabila banyak perangkat yang terhubung kualitas jaringannya tidak akan menurun.

Internet of Things

IoT atau Internet of Things adalah suatu konsep atau program di mana sebuah objek memiliki kemampuan untuk mentransmisikan atau mengirimkan data melalui jaringan tanpa menggunakan bantuan perangkat komputer atau manusia.

Di masa ini, sudah banyak sekali teknologi telah menerapkan sistem IoT. Sebagai contoh sensor cahaya, lalu sensor suara dari teknologi Google terbaru, yaitu Google Ai, dan Amazon Alexa.

Baca juga: Rekomendasi HP 5G yang Terjangkau (Part 2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.