5 Route Kereta Amtrak Dengan Pemandangan Terbaik di Amerika Serikat

oleh -96 views
Source: Amtrak

ZETIZEN RADAR CIREBON – Perjalanan menggunakan kereta api Amtrak merupakan petualangan tersendiri, terutama di Amerika Serikat. Selain melewati tempat-tempat yang hanya bisa di akses kereta, kita akan melewati pegunungan yang spektakuler, hamparan pesisir dan tebing yang indah, dan melintas di samping sungai-sungai yang legendaris. Berikut adalah 5 route kereta Amtrak dengan pemandangan terbaik di Amerika Serikat. (Zhorif)

California Zephyr

Source: Inverted Sky

Menjadi salah satu route jarak panjang khas Amtrak, California Zephyr menghubungkan Chicago dan San Francisco melalui route penuh pemandangan. Route yang memakan waktu tiga hari dua malam ini melalui Pegunungan Sierra Nevada, padang rumput Nebraska, Pegunungan Rocky, dan masih banyak lainnya. California Zephyr di sebut-sebut menjadi route Amtrak terbaik oleh banyak turis dan penjelajah.

Baca juga: Amtrak, 50 Tahun Bertahan Sebagai Kereta Penumpang Amerika Serikat

Empire Builder

Source: Justin Franz

Sejak hari-hari awal Amtrak, Empire Builder telah menghadirkan keindahan luar biasa dari negara bagian utara. Route yang juga di mulai dari Chicago ini membawa kita mengikuti jejak leluhur yang membangun Amerika dahulu. Yaitu melalui padang rumput Dakota Utara, Glacier National Park, Continental Divide of the Americas, dan Pegunungan Cascade sebelum berhenti di Portland atau Seattle tergantung pemberhentian yang kita pilih.

Cardinal

Source: Christopher Ziemnowicz

Route yang hanya beroperasi 3 kali seminggu ini menghubungkan Chicago dan New York, melalui pemandangan yang tak terlupakan dari keindahan alam negara bagian tenggara. Seperti Pegunungan Blue Ridge, Pegunungan Allegheny, Lembah Shenandoah, dan sungai-sungai Virginia Barat dan Ohio yang deras. Semua itu hanya bisa di nikmati pemandangannya dengan kereta. Sehingga membuat route ini jauh lebih berkesan.

Coast Starlight

Source: Amtrak Blog

Ingin melalui pesisir dan pegunungan sekaligus? Coast Starlight jawabannya. Melalui route yang menyambungkan Los Angeles dan Portland, kita akan di suguhi dengan pemandangan tebing batu dan pesisir  Samudra Pasifik yang di kenal sebagai Daylight route. Sampai hutan pinus khas Oregon yang juga tidak kalah indah. Sebelum sampai di tujuan akhir, kita dapat melihat berbagai pegunungan dan danau yang menakjubkan.

Baca juga: Union Pacific, Sejarah Perusahaan Kereta Api yang Membangun Amerika

Cascades

Source: Brandon Farris

Walaupun bukan kereta malam dan lebih ke kereta komuter, Amtrak Cascades tetap menawarkan perjalanan melalui route Pacific Northwest yang mengagumkan. Mulai dari Gunung St. Helens sampai sungai dan ngarai Columbia, kita akan di suguhkan dengan alam Amerika Serikat bagian utara yang spektakuler dan indah. Semua itu dalam gerbong talgo ala Eropa yang unik dan tidak ada di layanan Amtrak lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.