5 Vitamin Bantu Tingkatkan Daya Ingat

oleh -102 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Daya ingat adalah salah satu hal yang terpenting dan akan menurun seiring bertambahnya usia. Kondisi ini muncul dengan tanda-tanda muali hilangnya ingatan dalam memori otak secara perlahan terhadap suatu peristiwa untuk mempelajari informasi baru. Kamu jangan khawatir, kamu bisa mengatasi untuk meningkatkan daya ingat dengan mengonsumsi makanan bergizi atau dengan tambahan suplemen harian. Berikut ini vitamin bantu yang membantu meningkatkan daya ingat. (tika)

1. Vitamin B12

Vitamin B12 adalah salah satu vitamin yang bisa membantu kamu meningkatkan daya ingat. Hal ini karena vitamin B12 berperan dalam pembentukan mielin, yaitu zat yang melapisi serabut saraf di ottak dan sumsum tulang belakang. Para ahli juga menyebutkan, mengonsumsi vitamin B12 dapat melindungi otak dari kerusakan saraf, meningkatkan daya ingta, dan menurunkan risiko penurunan fungsi mental.

2. Vitamin C

Kekurangan vitamin C dapat menghambaat kemampuan otak dalam menyerap informasi dan kesehatan otak lho. Sebuah studi mengatakan bahwa vitamin C memiliki sifat protektif yang bisa melindungi otak dari risiko kerusakan dan hilangnya daya ingat. Maka dari itu, cukupi kebutuhan vitamin C dengan mengonsumsi makanan seperti sayuran dan buah-buahan serta dengan suplemen tambahan.

3. Vitamin E

Vitamin E dapat bermanfaat untuk kesehatan pikiran dan memori pada orang yang sudah lanjut usia. Walaupun tidak sepenuhnya menyembuhkan penyakit alzheimer, vitamin ini dapat membantu memperlambat perkembangan penyakit ini. Namun, sebelum mengonsumsi vitamin E, cobalah untuk berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu. Karena mengonsumsi vitamin E lebih dari 1.000 IU per hari dapat berisikp bagi orang yang memiliki penyakit jantung.

4. Vitamin D

Selanjutnya, jangan lewatkan asupan vitamin D pada tubuh ya. Karena vitamin D ini adalah salah satu vitamin yang penting dan berperan terhadap kemampuan daya ingat kamu lho. Sebuah studi telah menunjukkan adanya hubungan antara mengonsumsi vitamin D dengan daya ingat. Kamu bisa memperoleh vitamin D dari makanan seperti ikan tuna, salmon, telur dan minyak ikan.

5. Vitamin B1

Vitamin B1 juga berperan penting untuk menjaga kesehatan otak kamu. Kekurangan vitamin B1 dapat menyebabkan gangguan otak yang disebut Sindrom Wernicke-Korsakoff. Kondisi ini membuat penderitanya mengalami kebingungan, amnesia, atau hilang ingatan. Kamu bisa mengurangi risiko tersebut dengan mengonsumsi vitamin B1 dari kacang-kacangan, nasi, daging, ikan, dan sereal yang difortifikasi vitamin B1.

Nah, itulah 5 vitamin bantu tingkatkan daya ingat untuk kesehatan otak yang bisa kamu coba.

Baca juga:

Begini Cara Menjaga Kesehatan Ginjal

Cara Mengatasi Fungal Acne yang Tepat

Ini Manfaat Arang Untuk Kecantikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.