7 Aktor Hollywood Ini Ternyata Merupakan Anak Adopsi!

oleh -119 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Meski jadi anak adopsi, para aktor Hollywood ini punya hubungan yang baik dengan orang tua angkat mereka. Siapakah aktor yang tak kalian sangka anak adopsi? (cva)

Setiap manusia tentunya memiliki sosok orang tua atau keluarga yang melahirkan mereka dan tak jarang merawat mereka hingga tumbuh dewasa. Namun, ada juga beberapa orang yang dirawat oleh orang tua yang bukan keluarga sedarah mereka. Atau biasa kita sebut orang tua angkat atau adopsi. Hal ini pun ternyata turut dialami oleh sejumlah aktor Hollywood.

Yap, nyatanya ada beberapa aktor Hollywood yang merupakan anak adopsi. Alasan mereka diadopsi pun berbagai macam. Beberapa di antaranya pun umumnya enggak mengetahui sosok orang tua kandung mereka karena sudah diadopsi sejak masih bayi. Namun, ada juga beberapa aktor yang pada akhirnya berhasil bertemu dengan orang tua kandung mereka. Meski telah hidup bersama keluarga adopsinya bertahun-tahun.

1. Marilyn Monroe

Marilyn Monroe lahir dari seorang ibu bernama Gladys Pearl Baker, tapi enggak pernah mengetahui identitas asli dari ayah kandungnya. Monroe pun sebenarnya sempat tinggal bersama ibunya hingga berusia delapan tahun. Namun, kondisi dari ibunya miskin dan memiliki kondisi mental yang kurang stabil buat merawat Monroe. Monroe akhirnya ditempatkan di sebuah panti asuhan.

Setelah itu, aktris ini pun sempat tinggal bersama keluarga Atkinsons yang merupakan kenalan ibunya selama 16 bulan. Namun, dalam periode tersebut Monroe kabarnya kerap mengalami kekerasan seksual oleh orang tua asuhnya. Pada akhirnya, Monroe pun kembali tinggal di panti asuhan lagi.

2. Jack Nicholson

Aktor Hollywood yang pernah berperan sebagai Joker ini lahir pada 1937 dan menjalani kehidupan normal bersama orang tua serta dua kakak perempuannya, yaitu June Nicholson dan Lorraine Nicholson. Namun, pada usia 37 tahun, Nicholson mengetahui fakta mencengangkan bahwa June ternyata adalah ibu kandungnya, bukan kakaknya. Sedangkan orang tua Nicholson ternyata adalah kakek-neneknya.

Hal ini terjadi karena June Nicholson masih berusia 17 tahun setelah melahirkan sang aktor. Sehingga dia memberikan hak asuh Jack Nicholson kepada kedua orang tuanya. Sejak saat itu, Jack Nicholson pun diadopsi oleh kakek dan neneknya yang menjadi orang tuanya secara hukum atau legal. Sedangkan ibu kandungnya berpura-pura hidup sebagai kakaknya.

Nicholson pun baru mengetahui ‘plot twist’ di kehidupannya ini setelah ibu kandung serta neneknya meninggal dunia. Meski begitu, Nicholson mengaku bahwa terungkapnya fakta mengejutkan tersebut bukan menjadi hal yang bikin dia trauma. Melainkan lebih menjelaskan banyak hal sehingga dia merasa bersyukur.

3. Frances McDormand

Aktris Hollywood yang berhasil menang “Aktris Terbaik” di Oscar 2021 lewat film Nomadland (2021) ini ternyata adalah anak adopsi. Frances McDormand diadopsi ketika masih berusia satu tahun oleh pasangan Noreen dan Vernon McDormand yang masing-masing bekerja sebagai suster dan pastor. Sang aktris pun menduga kalau ibu kandungnya adalah ‘orang miskin’ yang menjadi salah satu umat gereja ayah asuhnya.Menariknya, setelah tumbuh dewasa, McDormand juga memutuskan untuk mengadopsi anak bersama Joel Coen yang merupakan suaminya. Mereka mengadopsi anak bernama Pedro dari Paraguay pada 1995 ketika dia masih berusia enam bulan. Kini, McDormand pun masih tinggal bersama Pedro yang menjadi anak dia satu-satunya.

4. Jamie Foxx

Jamie Foxx lahir pada 1967 dari pasangan Darrell Bishop serta Louise Annette Talley Dixon. Ketika Foxx baru berusia tujuh bulan, kedua orang tuanya pun bercerai. Hal ini pun membuat ibu kandung dari Foxx enggak sanggup buat merawatnya seorang diri sehingga meminta orang tuanya atau kakek-nenek dari sang aktor untuk mengadopsi Foxx sepenuhnya.

Sejak saat itu, Foxx pun menjadi anak asuh dari Estelle Marie dan Mark Talley yang merupakan kakek-dan neneknya. Namun, Marie dan Talley ternyata enggak memiliki hubungan darah sama sekali dengan Foxx. Hal ini karena ibu kandungnya aktor Hollywood itu ternyata juga merupakan anak adopsi dari kakek dan neneknya tersebut.Meski begitu, Estelle Marie dan Mark Talley tetap merawat Foxx seperti anaknya sendiri. Malahan, Foxx mengaku bahwa dia memiliki hubungan yang jauh lebih erat dengan orang tua asuhnya ketimbang dengan ayah dan ibu kandungnya.

5. Lana Condor

Aktris Hollywood yang dikenal lewat waralaba To All the Boys dan X-Men ini lahir dengan nama Tran Dong Lan pada 11 Mei 1997 di Vietnam. Sejak lahir, dia pun sudah tinggal di panti asuhan yang berada di Vietnam dan tidak tahu orang tua kandungnya sama sekali. Lalu, pada Oktober 1997, atau saat usianya menginjak lima bulan, dia diadopsi oleh pasangan asal Amerika Serikat bernama Mary Carol dan Bob Condor.

Sejak saat itu, gadis asal Vietnam tersebut pun tinggal dan tumbuh dewasa di Amerika Serikat dengan nama Lana Condor. Dia pun memiliki saudara laki-laki bernama Arthur Condor yang juga diadopsi oleh orang tua asuhnya. Meski begitu, Lana dan Arthur Condor enggak memiliki hubungan darah ataupun diadopsi dari panti asuhan yang sama.

6. Ray Liotta

Setelah ditelantarkan oleh orang tua kandungnya di sebuah panti asuhan pada 1954, Ray Liotta langsung diadopsi oleh pasangan Mary dan Alfred Liotta ketika masih berusia enam bulan. Aktor Hollywood ini pun mengaku bahwa dia selalu mengetahui fakta bahwa dirinya adalah anak adopsi sejak kecil. Bahkan, kabarnya dia pernah menceritakan hal tersebut dalam sebuah tugas ketika dia bersekolah di taman kanak-kanak.

Lalu, pada awal 2000-an, Liotta pun menyewa jasa detektif untuk melacak keberadaan ibu kandungnya. Usaha tersebut pun berhasil dan Liotta berhasil mengetahui bahwa ibu kandungnya ternyata memiliki darah asal Skotlandia. Selain itu, Liotta juga jadi mengetahui bahwa dia ternyata punya satu saudara perempuan kandung.

Liotta pun mengungkapkan bahwa pengetahuan tentang ibu serta saudara kandungnya tersebut pun sedikit berpengaruh terhadap persiapan perannya di film The Identical (2014). Hal ini karena film tersebut berkisah tentang saudara kembar yang dipisahkan sejak lahir dan baru bertemu lagi setelah sekian tahun lamanya.

7. Keegan-Michael Key

Aktor Hollywood sekaligus komedian yang terkenal lewat sketsa komedi Key & Peele ini juga merupakan anak adopsi. Keegan-Michael Key diadopsi ketika baru lahir oleh dua pekerja sosial bernama Michael Key dan Patricia Walsh. Setelah orang tua asuhnya bercerai, Key pun tinggal bersama ayah angkatnya yang kemudian menikah lagi. Menariknya, Key tetap menjalin hubungan baik dengan kedua ibu asuhnya.

Terlepas dari kehidupannya yang normal dan bahagia, Key tetap memiliki keinginan untuk bertemu dengan orang tua kandungnya. Hal ini pun ternyata didukung oleh kedua orang tua asuhnya karena masih sangat memungkinan buat dirinya.

Lalu, ketika usianya menginjak 25 tahun, Key akhirnya berhasil bertemu dengan kedua orang tua kandungnya. Key pun enggak memiliki rasa dendam sama sekali dan malah menjalin hubungan baik dengan orang tua kandungnya sejak saat itu. Akibat hal ini, Key pun menyebut dirinya sebagai orang yang memiliki banyak orang tua.

Nah, itulah sejumlah aktor Hollywood yang ternyata anak adopsi. Dari sejumlah aktor tersebut, siapakah yang tak kalian sangkat merupakan anak adopsi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *