Alur Cerita Goblin Episode 1 (Part 1)

oleh -214 views
goblin
Photo credit : tvn

Alur Cerita Goblin Episode 1 (Part 1)

Alur Cerita Goblin Episode 1 (Part 1) –

PROLOG“Ketika keinginan yang tangguhmendiami hal yang di jamaholeh jiwa-jiwa yang mematikan, mereka menjadi iblis. Mata pisau yang tercoreng dengan darahdari pertempuran yang tak terduga……di pikat denga uatu keinginan yang tangguh dan mengembuni dengandarah master. Hanya mempelaiwanita dari iblis itu yang mampu menggambar mata pisau tersebut. Begitu seterusnya, segala hal akan berubah menjadi debu,dan damai pun diberikan”.

“Ramalan-ramalan tersebut, ketika para iblis di kembalikan mereka datang di dunia inidan dapat di temukan di mana-mana. Cuma tidak di mana saja. Bahkan sekarang mereka……” cerita seorang nenek kepada seorang wanita muda. Wanita itu tertawa geli dan merasa tidak percaya dengan cerita nenek tersebut dan mengejeknya. Wanita tersebutmelihat barang-barang yang di jual dan mencoba pita rambut yang di jual oleh nenek, dan  kemudian wanita tersebut berpamitan pergi.Sang nenek menahan wanita tersebut, “antara hidup dan mati, cobalah buat permohonan denga keinginan yang tangguh. Pencipta yang memiliki hatilembut aka mengabulkan permintaanmu”, sang nenek memberi pesan.

Alur Cerita Goblin Episode 1 (Part 1) – Di sebuah kota, Kim Shin menunggu di depan pintu, tiba-tiba keluar anak kecil yang ingin kabur dari orang tuanya. Kim Shin menahannya dan memberi nasehat kepada anak tersebut. Dan anak tersebut bertanya, “siapa kau sebenarnya?”. Kim Shin pun pergi tanpa menawab pertanyaan anak tadi.  (Dheva)

[Flasback] Dimasa peperangan Sang Goblin bertarung dan membunuh semua musuh dengan pedangnya .“dia adalah air, api, angin, terang dan gelap. Dan dia hanya manusia. Orang menganggapnya itu adalah ramalan. Dia dipenuhi darah ketika menyerang musuh. Dia adalah prajurit yang hebat”.Kim shin  yang adalah seorang jendral pulang kekerajaan dengan kemenangan dan di sambut semua rakyat. Pada saat kimsin dan prajurit lainya ingin masuk di tahan oleh pengawalkerajaan, dan mengatakan bahwa Kim Shin adalah seorang pemberontak.

“kau sudah mengkhianati negara. Gigit pedangmu, berlutut!!”, perintah pengawal.Sambil mebuka pedangnya Kim Shin berkata kepada anak buahnya “Aku akan bertemu dengan Yang Mulia. Tetaplah di situ”.
“jika kau mencoba untuk menghentikan aku, maka kau akan mati”, ancam Kim Shin. Kim Shin pun bergerak maju, tetapi sebagia anak buahnya dipanah oleh prajurit istana. 

Akhirnya pintu gerbang istana di buka, Kim Shinpun masuk dan melihat Raja dan Ratu sedang menunggu kedatangannya. Sang penasihat yang berada di samping raja menghasutnya sehigga Sang Raja marah. Sang raja member  titah kepada Kim Shin untuk mengakhiri hidupnya jika mau orang-orangnya selamat, atau sebaliknya.“Pergilah, jendral…… aku tidak apa-apa”, ucap Ratu.“Yang mulia, aku…”, ucap Kim Shin.“Aku tahu, aku paham, jika ini adalah akhirnya itu akan menjadi takdir. Kau harus pergi. Jangan berhenti, berlangkahlah kepada Paduka Yang Mulia”. Ucap Ratu.“ini penkhianatan. Bunuh semua keluarganya!!!”, perintah raja.Kim Shin tetap melangkah maju menuju raja. Kemudian Sang Ratu pun di panah, dan semua keluarganyapun di bunuh. Kim Shin pun tikam dari belakang oleh prajurit istana dan terjatuh.  Ketika pengawalistana ingin membunuh Kim Shin, tiba-tiba Kim Shin melawan. 

“Tugas itu bukan milikmu”, ucap Kim Shin kepada pengawal.“aku ingin kau menjadikan ini adalah akhir”, ucap Kim Shim menyerahkan pedangnnya kepada anak buahnya.“aku akan ikuti perintahmu. Tolong maafkan aku. Aku aka segera mengikutimu”, sambil menangis anak buahnya lansung menusuk Kim Sin dengan pedang. Setelah itu, anak buahnya juga di bunuh.Tubuh Kim Shin dibuang diladang dan dibiarkan agar menjadi santapan para binatang buas.

[Prolog Kim Shin]  “Jangan berdoa pada siapapun. Tak ada satupun yang mendengar. Waktu siang, ketika matahari bersinar cerah dia di bunuh oleh pedang hebatnya itu”.

(Seoul, 1998) Pria berjas hitam dan menjinjing topi hitamnya melintasi penyembrangan . tiba-tiba sebuah mobil menabrak pria tersebut. Si pengendara keluar dan tekejut karena pria tersebut tidak apa-apa, tetapi mobilnya lah yang hancur. Si pengendara tersebut menjadi takut. Pria tersebutpun pergi meninggalkan si pengendara. Kemudian ada mobil lewat dan bertanya kepada si pengendara yang terdiam  di depan mobilnya. Dan orang-orangpun berteriak melihat di bagasi mobilnya terdapat seorang mayat wanita muda.

Di antara kerumunan orang ada jiwa wanita yang meninggal dalam bagasi tersebut melihat dan terkejut, karena dia tidak menyadari bahwa dirinya telah meninggal. Pria berjas hitam  tadi yang merupakan malaikat kematian menghampiri jiwa wanita muda tersebut dan membawanya kesebuah tempat. 

Di sana malaikat tersebut memberinya minuman untuk menghapus ingatan di dunia. Dan setelah meminumnya, wanita tersebut pun hilang.

Kim Shin berjalan melintasi dinding jalan dan bisa melihat tembus ke dalam dinding tersebut malaikat kematian,dan begitu juga sebaliknya. Malaikat kematian pun dapat melihat Kim Shin.

Kim Shin memasuki rumah yang sudah lama ia tinggal. Datang asissten dan cucunya yang memanggilnya. Ia puan memperkenalkan cucunya.“siapa orang ini?”, Tanya Deok Hwa kecil.“Kau harus jadi Deok Hwa.  Aku akan menjadi pamanmu, kakakmu, putramu, dan cucumu”, jelas Kim Shin.Pelayan tersebut menjelaskan bahwa cucunya adalah anak laki-laki satu-satunyadari 4 generasi.Kimshin merihat wajah Deok Hwa kecil mirip dengan anak pada masa Goryeo dan meninggal di negeri asing. Dan mengatakan bahwa itu adalah nenek moyang Deok Hwa.

Flashback ke masa Goryeo.Pelayan Kim Shin dan cucunya mendatangi ladang tempat mayat Kim Shin dibuang. Pelayan tersebut menangis menyesal karena tidak bisa menyelamatkan Kim Shin. Tiba-tiba pedang yang yang tertancap di tubuh Kim Shin bergerak.“ jiwa ini sedang menyelamatkanmu. Intinya, darah dari pedangmu. Darah dari musuhmu, yang juga adalah keturunan-keturunan dari dewata. Kau harus abadi, dan liahatlah orang-orang kesayanganmu mati. Kau takkam melupakan suatu kematian. Ini adalah anugrah yang kuberikan padamu dan hukuman yang akan kau terima. Cuma mempelai wanita iblis itu yang akan mencabut pedangnnya. Begitu pedang di cabut, kau akan kembali ke pohon dengan kayu yang keras dan tetaplah damai”.

Kim Shin pun kembali hidup dan membuat pelayan dan cucunya terkejut dan ketakutan.“aku harus pergi kesuatu tempat” ucap Kim Shin.Kim Shin pun pergi mendatangi penasehat kerajaan untuk membalas dendam. Dan dia pun membunuh penasehat tersebut.“aku sudah terlambat”, ucap Kim Shin di depan mayat Ratu.

Kim Shin kembali ke ladang, dan melihat cucu pelayan tersebut menangis karena kakeknya telah meninggal. Dan cucunya tersebut mngatakan bahwa ia akan mengikuti Kim Shin dan melayaninya, karena itu adalah wasiat dari kakeknya.

Merekapun pergi jauh dari Goryeo menaiki kapal. Tiba-tiba datang preman kapal dan mengangkat pelayan Kim Shin dan ingin menjatuhkan ke luar kapal dan mengancam Kim Shin.kemudian anak tersebut di jatuhkan ke air. Dan semua perompak yang ada di dalam kapal siap-siap menyerang Kim Shin. 

Kim Shin pun marah dan kemudian badai datang menyerang kapal tersebut. “Itu, itu..iblis”, teriak salah satu pria dan ketakutan melihat Kim shin. Kapal tersebut pun hampir terbalik karena badai. Kemudian ada seseorang yang minta tolong tetapi semuanya sudah terlambat. Kemudian Kim Shin pun mengeluarkan pedangnya dan menghempaskan ke lantai kapal, dan semua orang tadi mati tenggelam dilautan.

[kembali lagi ke masa sekarang]Kim Shin duduk di atas papan baliho dan melihat pemandangan kota di malam hari sambil minum. Ternyata ada kecelakaan tabrak lari. Wanita yang di tabrak tersebut masih hidup dan mencoba meminta tolong. Tetapi tidak ada seorangpun yang mendengar ataupun melihat.

“Jika Tuhan ada di dunia ini, tolong selamatkan aku. Kumohon…siapapun, kumohon…” pinta wanita tadi. Kim Shin yang mendengar permohonan wanita tersebut kemudian mendatangi wanita tersebut.“Tolong aku..tolong selamatkan aku”, mohon wanita tersebut.“Prinsipku bukan untuk ikut campur antara hidup dan mati”, ucap Kim Shin.“Kumohon….aku tak bisa mati seperti ini”, ucap Wanita tersebut.“kau tidak meminta hidupmu sendiri?” ucap Kim Shin

“Kau sangat beruntung, datang ke pulau ini dengan hati lembut. Aku tidak ingin melihat orang mati malam ini”, ucap Kim Shin. Kemudian dia mendekati mayat wanita tersebut dan menghidukannya kembali. 

Malaikat mautpun datang membawa daftar nama wanita tersebut dan anaknya, tetapi wanita tersebut sudah hilang.

Ibunya Eun Tak pun melahirkan Eun Tak di sebuah klinik. Hantu-hantu di sana melihat entak dan menggatakan bahwa dia adalah pempelai wanitanya iblis, karena memiliki tanda lahir.

Lihat juga : Alur Cerita Tale Of The Nine Tailed Episode 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.