Batasi Anak Melakukan Top Up, Xbox Family Setting Siapkan Update

oleh -178 views
Xbox Family Setting

ZETIZEN RADAR CIREBON – Xbox telah mengumumkan update baru untuk aplikasi Xbox Family Settings. Pasalnya, update ini membuat orang tua dapat membatasi uang yang digunakan oleh anak mereka dalam microtransaction. (mrg)

Dilansir dari situsĀ resmi Xbox, sebenarnya banyak orang tua yang meminta update ini sejak tahun lalu. Xbox pun menyiapkan tiga fitur baru dalam update ini untuk menanggapi hal tersebut.

Pada fitur pertama, orang tua dapat memberikan batasan terhadap pengeluaran sang anak baik itu untuk game maupun microtransaction. Nantinya, orang tua juga dapat langsung menambahkan uang ke akun Xbox anak mereka melalui Xbox Family Settings. Xbox mengatakan bahwa hal ini dapat menjadi sarana orang tua untuk memberikan hadiah kepada anak semisal jika anak mereka mendapat nilai bagus.

Baca juga : Akhirnya! Nickelodeon All-Star Brawl Diumumkan

Fitur kedua merupakan opsi bernama Ask to Buy. Saat opsi ini dinyalakan, maka orang tua akan langsung mendapat notifikasi setiap anak mereka ingin membeli sesuatu tanpa dana yang cukup. Jika orang tua tidak setuju dengan item yang ingin dibeli sang anak, mereka cukup menekan tombol deny pada notifikasi tersebut.

Sedangkan untuk fitur terakhir, memiliki kegunaan untuk memantau saldo pada akun anak. Dengan demikian, orang tua selalu tahu berapakah sisa uang yang dimiliki anak dalam akunnya. Tidak hanya itu, mereka juga dapat melihat riwayat transaksi akun tersebut sehingga dapat mengetahui apa saja yang sudah dibeli oleh anak mereka.

Melalui update ini, pihak Xbox berharap tidak ada lagi orang tua yang terkejut dengan pengeluaran anak mereka terhadap game yang mereka mainkan. Sayangnya, untuk saat ini Xbox belum memberikan tanggal rilis update Xbox Family Settings tersebut.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.