Beberapa Server Store Platform Besar Sempat Offline

oleh -139 views
platform

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sekitar jam 11 tadi malam, sepertinya ada kesalahan teknis yang dialami beberapa layanan online, khususnya di sejumlah platform gaming. Karena beberapa gamer melaporkan bahwa Steam, PlayStation Network dan Fortnite sempat tidak dapat diakses selama sekitar 15-30 menit. (mrg)

Dilansir dari Downdetector, sejumlah platform gaming seperti Steam, PlayStation Network, Epic Games Store, Fortnite, Call of Duty, Warframe, EA, FIFA dan masih banyak lagi tiba-tiba saja terputus koneksi. Tak hanya layanan gaming, beberapa layanan online konvensional seperti McDonald’s, Amazon, dan sejumlah bank juga mengalami hal yang sama.

Meskipun terjadi secara global, tetapi data laporan menunjukan bahwa masih ada beberapa pengguna yang masih aktif tanpa kendala. Sehingga kemungkinan masalah ini hanya terjadi di wilayah tertentu saja.

Baca juga : Berikut Developer yang Akan Hadir di Gamescom 2021

Melalui artikelnya, techradar menjelaskan bahwa masalah berasal dari Akamai Cloud DNS. Menanggapi hal tersebut, pihak Akamai memberikan klarifikasi bahwa timbulnya gangguan disebabkan oleh kehadiran bug di sistem DNS yang mempengaruhi beberapa layanan online. Mereka juga menegaskan bahwa masalah ini bukanlah berasal serangan hacker (cyberattack).

Saat ini, sepertinya seluruh layanan sudah kembali online dan dapat diakses secara normal seperti semula. Namun, Akamai menjelaskan bahwa mereka akan terus mengidentifikasi lebih lanjut. Sehingga belum dapat dipastikan apakah masalah dapat kembali terjadi. Untuk itu, tidak ada salahnya bagi kalian untuk melakukan back up data-data penting selagi masih dapat diakses.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.